Belajar Membuat Thread dan Kultwit

Hari ini tiba-tiba aku terpikir untuk membuat sebuah thread. Temanya tentang film bulan Mei lalu yang telah kutonton. Aku pun mulai membuat grafis dan kemudian memikirkan isi cuitannya. Ternyata bikinnya memakan waktu dan sampai saat ini masih bersambung.

Aku terpikir untuk belajar membuat kultwit dan thread karena pembaca blogku cenderung berkurang, baik yang di blog pribadi ini maupun di Kompasiana. Aku berpikir mungkin hal ini dikarenakan lebih banyak netizen yang lebih suka berinteraksi di media sosial seperti twitter dan instagram daripada membaca sebuah blog.

Kawanku yang sama-sama penyuka film juga kerap membuat thread, seperti Balda. Kata ia hal ini membuat engagement antara penulis dan pembaca akan lebih kuat.

Okelah hari ini aku membuat thread pertamaku di twitter dengan akun @dewi_puspa00. Belum selesai sih. Baru dua bagian dari empat bagian. Rupanya perlu waktu lama dan aku tak bisa langsung mengambil dari tulisanku. Kupisah-pisah dan kuatur ulang alur penulisannya agar lebih enak dibacanya.

Oleh karena memakan waktu maka mungkin aku akan mencoba membuatnya seminggu sekali hehehe. Aku baru belajar tentang fungsi utas agar twit tersebut menjadi satu rangkaian. Mungkin suatu ketika akan kucoba masukkan ke chirpstory agar lebih mudah proses pencariannya.

Oh ya berikut thread pertamaku. Nanti main ya ke tekape😄

~ oleh dewipuspasari pada Juni 1, 2019.

2 Tanggapan to “Belajar Membuat Thread dan Kultwit”

  1. Oh, jadi membuat blog berdasarkan tweet yang dibuat ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: