Drama Kucing Bundel vs Kucing Ekor Panjang

Rumahku sejak bulan puasa lalu kedatangan penghuni baru. Ia kucing kecil dengan warna putih dan sedikit ornamen warna hitam, mirip dengan induknya. Kucing kecil itu adik si Mungil Ponoc, tapi beda ayah karena jenis bulu dan ekornya berbeda. Ponoc yang sudah tak mungil lagi berekor pendek alias bundel. Sedangkan adiknya yang kuberi nama Kidut berekor panjang.

Awalnya aku sangsi si Kidut bisa bertahan hidup. Dia masih lemah saat kutinggal mudik pada saat hari raya. Rupanya ia kucing yang kuat dan gigih untuk bertahan hidup.

Ia liar dan susah dipegang. Aku belum berhasil memandikannya. Usianya kini sekitar 2,5-3 bulan. Ia sudah nampak kuat.

Karena ukuran tubuhnya yang masih kecil ia gampang menyusup. Ia berhasil masuk celah kecil di pintu belakang dan lolos masuk dapur. Aku masih suka kaget melihat ia tiba-tiba sudah ada dalam rumah.

Minggu siang ini ia nampak bersantai setelah kenyang makan. Melihat ada kardus dan tali ia pun ingin bermain.

Sepertinya Ponoc memerhatikannya. Ia nampak ingin ikut bermain. Sayangnya Ponoc ini bongsor. Ia baru berusia tujuh bulan tapi sekarang tubuhnya sudah lumayan besar. Dulu ia seperi gumpalan kapas mungil karena bulunya panjang dan halus.

Sambil memerhatikan tingkah polah Kidut yang asyik bermain, matanya nampak jail. Matanya menyorotkan rencana nakal.

Si Ponoc lalu menyergap si Kidut. Ia mengajarinya bergulat. Meski hanya maen-maen ukuran badan mereka tak seimbang. Ponoc jauh lebih besar dan Kidut pun mulai meronta-ronta.

Guru BP, si Kecil yang sedang hamil pun kesal. Istirahatnya terganggu. Matanya menyorot kekesalan. Ia kesal kepada si Ponoc yang bukan menjadi kakak yang baik, malah mengajari kekerasan. Ponoc berdalih itu hanya maen-maen. Kidur berlari ke bawah lemari, hampir menangis.

Dasar Kidut. Ia nampak senang si Ponoc dimarahi. Hehehe rasain. Ia lalu kembali berjingkat dan bermain. Tindak-tanduknya nampak menggodai Ponoc. Kali ini Ponoc mendiamkannya. Minggu siang bikin ia mengantuk. Kipas angin makin meninabobokannya.

Zzzzz……

~ oleh dewipuspasari pada Juni 30, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: