Lagu Whitney Houston Jadi Lagu Pembuka “Spider-Man: Far from Home”

Sekuel “Spider-Man”, yang memiliki subjudul “Far from Home” sedang tayang di bioskop. Meskipun filmnya tidak bisa dibilang wow, ada beberapa catatan menarik dalam film ini.

Film ini sengaja trailer-nya tidak dimunculkan dulu sebelum peristiwa di “Avengers:End Game” agar tidak ketahuan nasib Spider-Man di situ. Rupanya ia baik-baik saja dan bisa kembali hadir setelah peristiwa blip. Yang unik teman-teman sekolahnya terbagi dua. Ada yang kena blip dan ada pula yang aman. Alhasil usia mereka berjarak lima tahun. Sebagian teman Spider-Man sudah lulus SMA. Untunglah sahabat baik dan gadis incaran Spidey, si MJ juga kena blip sehingga usianya sama.

Pada awal film inilah lagu Whitney Houston muncul. Lagu populer Whitney yang juga hadir dalam film “The Bodyguard” yang melambungkan nama Whitney dan Kevin Costner. Lagu itu “I will Always Love You” yang memang indah dan menyentuh.

Life treats you kind
And I hope
you have all you’ve dreamed of
And I wish you joy
and happiness
But above all this
I wish you love
And I…
Will always love you

Ups sayangnya aku tak suka adegan di film Spidey ini pas diiringi musik ini. Agak berlebihan. Penonton seolah-olah sengaja dibuat agar kembali sedih mengingat beberapa jagoan Avengers yang meninggal, khususnya Tony Stark. Adegan awal yang kurang apik untuk film dengan bujet besar, memberikan adegan emosional tapi seolah-olah dipaksakan. Untunglah adegannya tersebut memang dibuat bercirikan anak remaja.

Dengan promosi besar-besaran sebagai film penutup fase ketiga Marvel Cinematic Universe, sekuel Spidey ini kurang wah. Memang genrenya lebih remaja. Tapi aku mengapresiasi musuh dan gagasannya di sini yang tak biasa.

Kembali ke Whitney, lagu ini salah satu lagu terkenal Whitney. Di situ ciri khas Whitney yang memanjangkan nada dan tempo terlihat. Suaranya merdu dan juga powerful. Lirik lagunya sederhana tentang seseorang yang menyukai pujaan hatinya. Tapi musik dan vokal Whitney membuat lagu ini begitu berkelas.

Lagu ini semakin menyentuh jika Kalian sudah pernah menyaksikan filmnya. Di film ini dikisahkan Whitney adalah seorang diva yang kemudian jatuh cinta dengan bodyguardnya. Konsep ini juga pernah diadopsi dalam film Jet Lee.

Lagu Whitney lainnya yang populer adalah “I Have Nothing”,”I wanna Dance with Somebody”, dan “Greatest Love of All” yang juga memiliki kombinasi suara merdu dan powerful-nya. Lagunya yang tak kalah indah adalah “When You Believe” yang dibawakannya bersama Mariah Carey. Lagu ini menjadi tembang soundtrack film animasi perjalanan Nabi Musa.

Whitney Houston yang bernyanyi di jalur musik pop dan R & B ini meninggal pada tahun 2012. Selama berkiprah di jalur musik ia telah menorehkan prestasi dengan tujuh kali lagunya masuk dalam urutan puncak Billboard. Ia telah merilis tujuh album studio dan dua album soundtrack film.

Gambar: liveabout

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 8, 2019.

3 Tanggapan to “Lagu Whitney Houston Jadi Lagu Pembuka “Spider-Man: Far from Home””

  1. filim ini untuk remaja tetapi banyak yang nonton…kemungkinan karena hobi

  2. Yang jadi pertanyaan kenapa rating film ini di Indo SU ya? Bukannya remaja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: