Adaptasi Mulan Lebih ke Kisah Nyata?

Trailer teaser Mulan beberapa hari lalu dirilis oleh kanal media sosial Walt Disney. Teaser ini disambut hangat oleh fans Disney dan penggemar film. Namun ada beberapa pertanyaan dari para fans, apakah Kapten Li Shang dan Mushu, love interest dan naga kecil pelindung Mulan juga diboyong ke layar lebar?

Teaser ini hanya singkat. Berdurasi sekitar satu menitan. Tidak banyak yang ditampilkan dalam teaser ini. Terlihat Hua Mulan yang sudah menginjak remaja hendak dinikahkan. Ia mengikuti serangkaian kegiatan untuk mempersiapkannya sebagai calon istri. Tapi ia nampaknya tak menyukainya.

Lalu adegan bergeser ke sebuah pertempuran. Mulan menyamar dengan pakaian pria dengan nama Hua Jun untuk menggantikan ayahnya yang telah menua. Tapi kemudian di beberapa adegan Mulan nampak bertarung dengan baju yang biasa ia kenakan dan rambut tergerai. Ia berlarian, memanah, dan kemudian nampak tak kenal takut untuk melawan.

Mulan dalam versi live action ini diperankan oleh Chrystal Liu atau Liu Yifei, seorang model cantik yang berusia awal tigapuluhan. Ia terlihat masih muda seperti gadis belasan tahun atau awal duapuluhan.

Liu Yifei melakoni latihan bela diri sehingga ia bisa tampil lincah memainkan berbagai senjata. Ia pernah tampil di “The Forbidden Kingdom (2008)”, dan “Once Upon a Time (2017)”. Selain itu ia juga pandai bernyanyi.

Dalam film yang bakal disutradarai oleh Niki Caro (Whale Rider, The Zookeeper’s Wife) ini, Liu Yifei akan beradu akting dengan Jet Lee (kaisar), Donnie Yen (Komandan Tung), Gong Li (Xian Lang ), juga Jason Scott Lee (Bori Khan) dan Yoson An (Chen Honghui).

Sepertinya jalan ceritanya akan lebih menyesuaikan dengan sosok nyata heroin Hua Mulan seperti dalam “Balad of Hua Mulan”, dibandingkan dengan kisah animasi Fa Mulan yang dirilis Disney pada tahun 1998. Tapi ceritanya sepertinya tidak persis sama karena dalam kisah aslinya. Mulan melakukan pertarungan selama belasan tahun dan kemudian memilih menyepi di kampung halamannya dibandingkan mendapatkan penghargaan dan pangkat. Selain itu tidak ada kisah romantis.

Tapi di sini nampaknya ada sosok penyihir yang diperankan oleh Gong Li dan pria yang menjadi love interest Mulan sepertinya prajurit saingannya, Chen Honghui. Nah, bisa jadi Mushu digantikan makhluk mistis lainnya yang lebih powerful, phoenix atau naga? Ya kita tunggu saja trailer berikutnya.

Dalam versi animasi Fa Mulan akhirnya ketahuan jati dirinya. Tapi ia kemudian tahu akan strategi musuh dan membantu Li Shang untuk mengalahkannya. Saat ia pulang ke kampung halaman, Li Shang kemudian menyusulnya dan melamarnya.

Wah jadi penasaran apakah bakal seperti film Disney lainnya dihiasi dengan adegan musikal ataukah benar-benar seperti kisah nyatanya. Oh ya moga-moga tembang “Reflection” dari Christina Aguilera juga disertakan.

Gambar: Disney Fandom, IMDb, Disney

~ oleh dewipuspasari pada Juli 11, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: