Minggu Siang Kucing-kucing Pun Pulas

Apa yang paling enak daripada bermalasan saat Minggu siang? Esok hari waktunya kembali bekerja, maka manfatkanlah waktu untuk rehat agar esok kembali segar. Kucing-kucing di rumah juga rasanya tahu, aku sedang ingin bermalasan maka mereka pun ikut-ikutan. Ponoc dan Kidut pun segera pulas.

Ponoc alias Mungil yang sekarang sudah besar sudah menguap lebar. Perutnya sudah kenyang. Ia tadi yang gencar meluncurkan aksi sandera. Tentunya dibantu si Kidut yang agresif. Sedangkan Nero dan Kecil hanya menyoraki, memberi semangat.

Aku disandera empat kucing, Ponoc, Nero, Kecil, dan Kidut.. Aku diminta menyiapkan ikan kembung goreng untuk makan siang mereka. Pakan kucing kemasan belum dirasa cukup bagi mereka.

Akhirnya ikan kembung goreng sudah siap. Aku membaginya menjadi empat bagian. Plus nasi sedikit. Nero mendapat bagian paling banyak karena ia paling besar.

Mereka pun makan kenyang. Nero masih nambah makan pakan kucing kemasan dan kepala ikan, baru ia kenyang dan siap bekerja, berkeliling kampung, menjaga keamanan warga kucing.

Ponoc sudah mengantuk dan tak lama pun tertidur. Si Kidut awalnya masih ingin bermain tapi ia pun melihat lainnya asyik tidur ia pun jadi mengantuk.

Zzz…

Kucing-kucing pulas. Mereka bermimpi. Dalan mimpi mereka, mereka berada di pulau yang dikelilingi lautan penuh ikan. Mereka pun memancing setiap kali ingin makan.

Zzz…

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 21, 2019.

6 Tanggapan to “Minggu Siang Kucing-kucing Pun Pulas”

  1. Masya Allah, satu kucing aja saya udah ngos ngosan ngurusnya hehe

  2. Wah jd ingat kucing drmh, yg pelihara adek saya, ada 6 ekor kucing rame bgt 😂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: