Tantangan Mengobati Kucing

Si Nero beberapa waktu lalu bersin-bersin. Aksinya ini menular. Kidut yang paling kecil pun jadi ikut bersin. Waduh aku jadi waspada. Nah si Mungil yang paling lincah kulihat sedang garuk-garuk. Kupikir kutu dan kusemprot dengan obat kutu. Tapi rupanya scabies. Aku pun membeli obat oles. Kali kedua hendak kuobati, aku ditendang dengan kaki belakangnya. Ia jadi seperti kambing.

Memelihara kucing itu ada suka dukanya. Mereka lucu dan menggemaskan. Ada kalanya mereka nakalnya amit-amit. Kencing di tempat yang tak seharusnya. Mengacak-acak buku dan membuat kamar berantakan.

Tapi ketika mereka sakit aku merasa ikut sedih. Empat kucing bersin-bersih dan satunya gatal-gatal. Waduh.

Kucing-kucing ini susah sekali diajak mandi. Setiap kali hendak kubersihkan, aku dihadiahi cakaran. Aku mengalah. Kubersihkan dengan lap basah.

Agar pileknya segera sembuh kucampurkan VCO ke dalam tempat minumnya. Sayangnya pileknya belum kunjung reda. Aku kemudian diberitahu kawan untuk memberi mereka imboost dosis anak-anak. Ia juga memberiku saran memberikan obat scabies semprot daripada oles.

Oke nasihatnya kuturuti. Aku habis sekitar Rp 126 ribu untuk dua obat tersebut. Kubjuk dengan nasi ikan kembung. Jadi total sekitar Rp 160 ribu. Huuuh coba kalau ada BPJS kucing.

Susah sekali membuka mulut mereka lebar untuk kuobati. Aku dipukul si Nero. Ia meronta-ronta. Pipet sedang tak ada sehingga aku mengenakan sendok kecil. Dengan Nero tak berhasil.

Giliran si Kidut. Ia juga meronta-ronta. Hanya sedikit yang bisa masuk ke mulutnya. Si Kecil mencicipi sedikit. Si Mungil langsung kabur dan bermain di luar.

Giliran si Mungil untuk kusemprot obat. Sebenarnya tinggal bagian dekat wajahnya yang bermasalah. Ia pun kusemprot dengan hati-hati. Eh langsung lari tunggang-langgang.

Kucing-kucing kabur. Mereka takut denganku. Aku pun sendirian.

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 3, 2019.

2 Tanggapan to “Tantangan Mengobati Kucing”

  1. Jd inget kucing di rumah 🙂👍

  2. Lucuuuu . . . 😚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: