Wah Emas Naik Pesat, Ambil atau Nunggu Dulu

Emas kembali menunjukkan kedigdayaannya sebagai salah satu wadah untuk berinvestasi. Sejak 27 Juli harga emas melejit dan hingga kemarin masih terus melaju meski hari ini mulai ada koreksi. Tapi banyak ahli yang mengatakan bahwa tren kenaikan emas kemungkinan akan berlanjut. Menurut Kalian enaknya pindah ke investasi emas atau nunggu dulu nih

Sebelum kembalinya tren emas yang positif ini aku pernah menulis tentang kenaikan emas ini pada 26 Juni. Setelah itu harga emas mulai stagnan dan naik turun di kisar Rp 700 ribuan. Bahkan sempat merosot di kisaran 680-an ribu. Tapi kemudian emas kembali melambung angkanya sempat menapaki Rp 755 ribu per gramnya. Harga emas yang paling tinggi sejak September 2013. Wah.

Banyak investor yang kemudian beralih ke emas. Mereka berkeyakinan melihat nilai rupiah yang turun, bunga obligasi dan deposito yang juga turun maka emas bisa jadi pilihan berinvestasi. Apalagi trennya sedang bagus. Ada yang berspekulasi emas masih bisa naik mencapai Rp 800 ribu.

Meski harga emas sedang bagus tapi emas bukan tipe investasi yang layak diperjualbelikan tiap hari. Harga beli dan jualnya rentangnya cukup besar. Bisa berkisar Rp 70 ribu karena harga jual saat ini Rp 682 ribu dengan harga beli Rp 754 ribu.

Disebut-sebut perang dingin berupa perang dagang antara Amerika dan China berlanjut. Kemudian ada demonstrasi besar-besaran di Hong Kong juga turut memengaruhi. Di Indonesia nilai rupiah juga mengalami pelemahan

Lantas beli atau nunggu dulu? Sebaiknya Kalian membelinya untuk jangka menengah atau jangka panjang karena seperti yang kusebutkan perbedaan harga beli dan jualnya lumayan besar bisa mencapai hampir 10 persennya.

Atau juga bisa menunggu dulu, melihat tren. Ada tipe yang suka membeli pada saat harga turun tapi ada juga was-was takut trennya semakin negatif.

Terserah Kalian, mau investasi untuk jangka menengah atau menunggu terlebih dahulu.

Gambar: pixabay

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 14, 2019.

2 Tanggapan to “Wah Emas Naik Pesat, Ambil atau Nunggu Dulu”

  1. saya kaget tiba-tiba harga emas melejit begitu tinggi ya mbak, saya punya beberapa gram di pegadaian, sayangnya saya udah lama ga beli emas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: