Kisah Anjing Mencari Tujuan Hidupnya dalam “A Dog’s Purpose”

Kisah tentang hewan-hewan banyak disukai. Oleh karena sejatinya manusia akrab dengan para hewan, terutama hewan peliharan seperti anjing dan kucing. Tak heran jika banyak film Hollywood yang membahas tentang hewan dan sukses besar. Salah satunya adalah “A Dog’s Purpose”.

Awalnya aku ingin mengupas film sekuelnya, “A Dog’s Journey”. Tapi rupanya aku belum pernah mengupas film perdananya tang tayang Januari 2017. Jadi mungkin baru besok atau lusa atau hari-hari berikutnya aku membahas film kelanjutan petualangan anjing bernama Bailey.

Anjing bernama Bailey ini dirawat oleh Ethan dan keluarganya sejak kecil. Ethan dan ibunya menemuinya terkurung dan kepanasan. Keduanya menolongnya dan kemudian resmi mengadopsinya.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Bailey hidup di dunia. Sebelumnya ia lahir sebagai anjing bernama Toby. Dan ia bertanya-tanya apakah seekor anjing memiliki tujuan hidup.

Bailey dan Ethan kemudian menjadi sahabat. Bailey menganggap menjaga Ethan adalah tujuannya. Ethan kemudian bertemu Hannah saat liburan musim panas dan ketiganya menjadi kompak. Hingga suatu ketika ada seorang kawan Ethan yang iri dan membakar rumah Ethan. Ethan terjatuh saat berupaya menyelamatkan diri. Beasiswanya sebagai atlet dicabut dan ia merasa depresi.

Bailey dan Ethan lalu berpisah. Keduanya baru bertemu lagi ketika Bailey sudah sekarat. Tapi Bailey tahu tugasnya belum berakhir karena Ethan masih sedih. Ia pun menjalani serangkaian reinkarnasi lagi.

Ceritanya sederhana tentang anjing yang berulang kali lahir dalam wujud baru untuk melindungi tuannya. Konsepnya, tentang reinkarnasi, mungkin bakal kurang disetujui oleh sebagian orang, tapi anggap saja kisah fantasi.

Aku selalu menyukai kisah-kisah hewan atau tentang persahabatan hewan dan manusia. Pasalnya hewan itu mencintai manusia dengan tulus apabila mereka diperlakukan dengan baik.

Dari segi pemain aku hanya tahu Dennis Quaid yang menjadi Ethan dewasa. Dennis pernah membintangi “Parent Trap, “The Days After Tomorrow”, dan “Vantage Point”. Sedangkan Josh Gad yang mengisi suara Bailey, juga dikenal sebagai pengisi suara Olaf dalam “Frozen”.

Detail Film:
Judul: A Dog’s Purpose
Sutradara: Lasse Hallstrom
Pemain: Josh Gad, Dennis Quaid, KJ, Peggy Lipton, Luke Kirby, dan Juliet Rylance
Genre: Drama
Skor: 7,2/10
Gambar: IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 27, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: