Anjing Bailey dan Misi Barunya di “A Dog’s Journey”

“Some friendship transcend lifetime”

Film pertama dan pendahulu dari “A Dog’s Journey” yaitu “A Dog’s Purpose” sukses membuatku terharu. Alhasil aku jadi penasaran untuk menyaksikan film berikutnya dengan tokoh anjing yang sama yaitu Bailey.

Aku sudah pernah menuliskan ulasan “A Dog’s Purpose sebelumnya. Film ini banyak disukai kalangan penonton keluarga dan pecinta binatang sehingga kemudian dibuatlah sekuelnya.

Dalam film sekuelnya ini benang merahnya adalah tetap anjing bernama Bailey dan pemiliknya, Ethan Montgomerry yang tetap diperankan oleh Dennis Quaid. Bailey, Ethan, dan Hannah hidup bertiga dengan damai sebelum kemudian rumah mereka ketambahan anggota keluarga baru, yaitu menantu perempuan mereka, Gloria, dan putrinya Clarity June alias CJ.

Putra Hannah dari pernikahan sebelumnya, Henry, menghilang tanpa kabar. Ini membuat Hannah sedih dan merasa bersalah ke menantu dan cucunya. Hubungan ia dan menantunya dingin karena si menantu merasa apa yang dilakukannya selalu salah. Akhirnya ia membawa CJ pergi.

Sementara Bailey semakin tua. Ethan tahu rahasia Bailey. Ketika Bailey sudah merasa lemah dan ada tanda-tanda ia akan meninggal, Ethan berpesan agar Bailey ke depan menjaga CJ, cucunya. Ethan merasa cemas dan kasihan akan cucunya ini karena ia mengalami kehidupan yang kerasa sejak kecil.

Rupanya firasat Ethan benar. Bailey kembali hidup ke dunia dalam rupa anjing betina. Ia diberi nama Molly. Hingga suatu ketika ia membaui aroma CJ. Ia langsung menghambur ke arahnya. CJ pun mau tak mau mengadopsi Molly.

Kehidupan CJ memang keras. Molly terus berupaya melindunginya. Ia melalui berbagai kehidupan untuk menjalani misinya, untuk selalu menuju dan melindungj CJ.

Ceritanya sama berhasil dengan film pertamanya. Sama-sama membuat terharu, apalagi ketika disampaikan dari sudut pandang Bailey. Ia mau melakukan apa saja untuk melaksanakan amanah yang disampaikan mantan tuannya.

Ada banyak adegan yang mengharukan ketika Bailey yang berubah menjadi Molly lalu Big Dog dan Max mencoba melindungi CJ. Gadis kecil itu telah berubah menjadi dewasa dan ia melalui berbagai hal yang tak mudah.

Ada juga menggelikan dari Max agar rencana-rencananya terwujud. Ia melakukan berbagai hal agar rencanaya berkaitan dengan masa depan CJ terwujud. Bahkan dengan cara nakal.

Kathryn Prescott sebagai CJ remaja dan dewasa mirip dengan Maisie Williams yang berperan sebagai Arya. Kupikir awalnya adalah Maisie karena begitu mirip.

Film ini pas ditonton oleh pecinta hewan. Meskipun mungkin isu reinkarnasi tidak disetujui sebagian pihak, tapi anggap saja itu unsur fantasi. Kalian juga tak harus menonton film pertamanya untuk paham film keduanya ini. Oh ya lagu-lagu yang dibawakan secara akustik oleh Kathryn Prescott juga indah.


Detail Film:

Judul: A Dog’s Journey
Sutradara: Gail Mancuso
Pemeran:Dennis Quaid, Josh Gad, Marg Helgenberger, Betty Gilpin, Kathryn Prescott, dan Henry Lau
Genre: Drama
Skor: 7/10
Gambar: IMDb/Universal Pictures

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 30, 2019.

2 Tanggapan to “Anjing Bailey dan Misi Barunya di “A Dog’s Journey””

  1. Hehe iya sih bikin nangis. Aku jadi ingat kucing-kucingku. Wah kalau ditotal sudah ada lebih dari 20 kucing sepanjang hidupku. Aku jadi penasaran mana di antara kucing yang pernah bereinkarnasi. Kucingku yang sekarang, si Nero mirip gaya dan matanya dengan si Dandonk, kucingku jaman SMA. Sedangkan si Mungil agak mirip dengan Tung Tung. Entah beneran atau memang karakternya mirip saja.

  2. Pernah nonton sekuel pertama film ini dan mawek semingguan. Selalu ngak sanggup menonton film yang ada pengorbanan dari hewan, terutam anjing. Pasti langsung ngak sanggup.
    Untuk film ini ada Hendry. Sangat ingin menonton, tapi kalau ingat sekuel pertama yang sampai membuat terisak-isak begitu, ehm..harus menahan diri kuat-kuat ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: