Jumat Tanggal 13

Kulihat kalender. Hari ini Jumat. Tanggalnya spesial. Tanggal 13. Wah Friday, 13th nih. Seperti judul film horor. Omong-omong kenapa tanggal 13 hari Jumat punya mitos yang buruk ya?

Dulu waktu masih kecil TVRI suka memutar acara televisi horor. Judulnya, “Friday The 13th”. Yang kuingat ceritanya tentang muda mudi yang memiliki paman misterius pemilik benda antik. Mereka berburu benda-benda antik yang berbahaya. Rata-rata digunakan oleh penggunanya dengan imbalan tumbal.

Ceritanya menarik. Tapi semakin lama ceritanya mulai agak aneh. Pamannya ternyata jahat dan salah satu dari mereka hilang.

Kemudian ada versi layar lebarnya. Tapi rupanya bukan cerita yang sama. Ceritanya tentang sosok horor bernama Jason yang merupakan pembunuh berantai. Ceritanya brutal sehingga aku tak suka. Sama seperti sosok Freddy, sama-sama sadis.

Nah, tanggal 13 pada hari Jumat itu terjadi setiap tahun. Hari ini ada peristiwa unik yaitu bulan purnama. Minimal terjadi sekali dalam setahun. Tapi bisa jadi terjadi tiga kali dalam setahun.

Lantas kenapa hari Jumat dan tanggal 13 disebut-sebut buruk? Hehehe entahlah angka 13 memang dipercaya sebagai angka sial. Hari Jumat juga dipercaya masyarakat kuno sebagai hari yang kurang baik. Sehingga, kombinasi keduanya menjadi dobel sial.

Tapi ini hanya mitos. Buktinya hari ini juga sama baiknya dengan hari-hari sebelumnya, kan?!

Ganbar: pinterest

~ oleh dewipuspasari pada September 13, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: