“The Hustle” Komedi Penipu yang Buruk

Akhir-akhir ini ada begitu banyak film menggunakan judul “hustle”. Ada “American Hustle”, “Samurai Hustle”, “Kungfu Hustle”, dan sebagainya. Saat ini sedang tayang “Hustler”, tapi aku ingin membahas dulu tentang “The Hustle” yang tayang beberapa waktu lalu. Sebuah drama komedi yang dibintangi si cantik Anne Hathaway dan si kocak Rebel Wilson.

Film ini bercerita tentang dua penipu wanita. Yang pertama adalah Penny Rust (Rebel Wilson). Dia gemar menjebak para pria dengan cerita sedihnya. Ia bercerita jika kawannya perlu operasi plastik dan semacamnya. Dan si pria malang itu setuju-setuju saja hingga kemudian kejahatan Penny terbongkar. Pria korbannya dulu melaporkannya dan ia dikejar-kejar polisi.

Wanita kedua adalah wanita yang sangat dan glamour, Josephine Chesterfield (Anne Hathaway). Targetnya adalah pria-pria kaya. Ia menipu dengan cerita sedih atau menjeratnya dengan trik tertentu. Ia hampir tak pernah gagal.

Hingga suatu ketika keduanya bertemu. Josephine merasa kesal karena ia menganggu operasinya. Tapi keduanya kemudian bekerja sama hingga Penny merasa kesal karena Josephine tak membayarnya.

Penny dan Josephine kemudian bertaruh. Mereka menargetkan Thomas (Alex Sharp), seorang pembuat aplikasi yang polos dan nilai kekayaan ditaksir milyaran. Penny mengandalkan cerita konyolnya dengan berpura-pura buta sedangkan Josephine menyamar sebagai dokter yang cerdas. Siapakah kira-kira yang bakal menang?

Si cantik dan si kocak itulah yang pas untuk menggambarkan Anne Hathaway dan Rebel Wilson. Dulu aku suka akan Anne ketika ia memerankan gadis polos di “Princess’ Diary” dan penutup trilogi film Batman, “The Dark Knight Rises”. Ia kemudian tampil memikat di “Les Miserables” dan “Interstellar”.Tapi setelah itu aku belum menemukan lagi filmnya yang benar-benar bagus. Demikian pula dengan Rebel Wilson. Dulu ia lumayan lucu di film “Pitch Perfect” tapi kemudian perannya tipikal dan membosankan. Karakternya itu-itu saja, kurang berkembang.

Aku tak memasang ekspektasi apapun untuk film “The Hustle” ini. Aku juga tak menyaksikan trailer-nya sebelum menyaksikan film ini. Ketika ternyata filmnya kurang bagus, aku jadi tak begitu kecewa.

Ceritanya klise. Sudah banyak cerita-cerita komedi serupa. Tak ada sesuatu yang baru ditawarkan dalam film ini.

Awalnya aku masih sabar dan berharap perfoma akting dan pesona Anne Hathaway bisa menyelamatkan cerita. Rebel Wilson juga biasanya kocak dan berhasil mencuri perhatian di “Pitch Perfect”. Tapi rupanya kehadiran keduanya sebagai pemeran utama tak berhasil membuat cerita cukup enak dinikmati.

Ceritanya konyol dalam arti kurang bagus. Anne nampak membosankan dan perannya sebagai perempuan yang mau melakukan apa saja untuk mendapatkan buruannya nampak menyedihkan. Sedangkan kelakar Rebel Wilson yang juga memanfaatkan fisiknya terasa kasar dan vulgar.

Alhasil bukannya terhibur, aku malah agak tersiksa menyaksikan film ini. Seandainya naskah ceritanya dibuat lebih menegangkan atau lebih absurd mungkin malah lebih bagus. Bagian yang masih menarik adalah ulah pelayan Josephine yang dengan sabar membantu kejahatan Josephine.

Naskah dan arahan film yang buruk, sehingga terkesan menyia-nyiakan bakat Anne Hathaway dan Rebel Wilson.

Detail Film:
Judul: The Hustle
Sutradara: Chris Addison
Pemeran: Anne Hathaway, Rebel Wilson, Alex Sharp, Dean Norris
Genre: Drama, kejahatan (crime), komedi
Skor: 5/10
Gambar : IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 16, 2019.

4 Tanggapan to ““The Hustle” Komedi Penipu yang Buruk”

  1. Anne Hathaway di Colossal bagus. Menurutku ya

  2. Waw… jd kesannya buruk ni trhdap film ini ya Mbak…

    Oke dech, sy jg jd rada malas nontonnya, heee …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: