Mencari Tempat Tinggal yang Nyaman

Sudah tigabelas tahun aku tinggal di kota megapolitan Jakarta ini tapi tetap aku masih merasa ini bukan seperti rumah yang bakal kutinggali hingga masa tua. Aku hanya merasa ini tempat tinggalku sementara sambil aku mencari dana yang cukup untuk bekal hidup apabila misalkan aku pindah ke suatu daerah nanti.

Yang mengikat hidupku dengan Jakarta hanyalah tempat aku bekerja plus sekolah, kotanya yang serba ada dan para kucingku. Apabila aku membayangkan pindah kota yang paling kubayangkan adalah membawa kucing-kucingku tersebut. Bagaimana aku membawanya nanti.

Aku mulai tak nyaman dengan lingkunganku ini. Individualis dan rasa kurang peduli mulai banyak menghinggapi. Hal ini berbeda dengan awal-awal aku pindah ke sini.

Kucing-kucingku juga merasa tak nyaman. Mereka seolah-olah selalu terancam. Banyak warga yang tak suka kucing dan peduli akan nasib kucing-kucing tersebut. Mereka hanya tak suka melihat kucing, tak ada niatan untuk memelihara atau membiarkan mereka sekedar hidup.

Aku juga tak meminta kucing-kucing tersebut. Mereka hadir mengetuk pintu rumahku. Aku tak bisa menolak. Kini mereka sudah seperti bagian keluarga.

Akan sulit bagiku berpisah dengan Nero, Mungil, dan Kidut. Merekalah yang masih membuatku betah tinggal di Jakarta.

Seandainya aku bisa membawa mereka dan aku sudah lulus sekolah, kota mana yang kiranya ideal bagiku dan bagi para kucingku?

~ oleh dewipuspasari pada November 15, 2019.

2 Tanggapan to “Mencari Tempat Tinggal yang Nyaman”

  1. Tunggu saja pindah ke Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: