“The Nice Guys”, Kisah Dua Detektif Konyol Era 70-an

Beberapa hari lalu sebuah saluran televisi memutar film berjudul “The Nice Guys”. Awalnya aku tak tertarik tapi ketika melihat pemerannya adalah sosok pemeran utama dalam “Gladiator” alias Russel Crowe, aku pun penasaran. Apalagi lawan mainnya si cakep Ryan Gosling yang namanya makin mengkilap berkat “La La Land”. Seperti apa sih kisahnya?

Kedua tokoh utama ini memiliki pekerjaan sebagai detektif. Bedanya satunya, March (Ryan Gosling) memiliki sertifikasi detektif secara legal, satunya lagi, Healy (Russel Crowe) dipertanyakan. Keduanya dipertemukan ketika dihadapkan pada kasus yang membelit gadis bernama Amelia.

Healy sengaja melukai lengan March karena dianggapnya membuntuti Amelia. Ia menyampaikan pesan agar tak menguntitnya. Sedangkan March beralasan ia menyelidiki Amelia karena seorang klien menganggapnya ia adalah keponakannya, Misty, yang diduga meninggal karena kecelakaan beberapa hari sebelumnya.

Baru ketika Healy dikerjain oleh pihak lainnya yang hendak membunuh Amelia, ia pun jadi penasaran dan meminta March untuk bekerja sama dengan dirinya. March bersedia asal Healy membayarnya.

Awalnya mereka menganggap kasus ini hanya main-main. Tapi rupanya Amelia memang ada kaitan dengan Misty lewat kekasihnya Dean, yang ditemukan tewas sebelumnya. Rupanya mereka semua terlibat dalam sebuah proyek film. Apa ya isi film tersebut sehingga ada pihak-pihak tertentu yang memburu mereka?

Rupanya film ini cukup menarik. Latar belakangnya yang era 70-an membuat nuansa film detektif ini terasa klasik dan unik. Tidak ada perlengkapan modern, senjata yang canggih, dan sebagainya. Yang ada hanya otot dan kemampuan untuk mencari orang hilang juga menganalisa.

Dalam film ini kedua tokoh juga digambarkan tak sempurna. Healy lebih suka langsung bakbikbuk sedangkan March mudah mabuk dan payah dalam menyetir. Penampilan keduanya juga awut-awutan, Healy mengalami obesitas dan March berkumis dan seperti hippie. Untunglah ada anggota tambahan ketiga, si anak perempuan March, Holly (Angourie Rice) yang beberapa kali membantu mereka.

Musuhnya sendiri juga beberapa di antaranya digambarkan komikal. Sehingga film ini lebih pas sebagai laga komedi. Untuk ceritanya ada beberapa puzzle sehingga misteri ini baru ketahuan motifnya dan pelakunya setelah kasusnya berkembang lebih jauh.

Visualnya apik. Aku suka bagian adegan hitam putih yang menggambarkan kondisi masa lalu. Juga kostum dan grading dalam filmnya sehingga berasa sinematik. Oh ya ada kemuncukan aktris seksi lawas yaitu Kim Basinger.

Dengar-dengar film yang dirilis tahun 2016 ini bakal dibuat sekuelnya.

Detail Film:
Judul: The Nice Guys
Sutradara: Shane Black
Pemeran: Russel Crowe, Ryan Gosling, Angourie Rice, Kim Basinger
Genre: Drama, komedi
Skor: 7.5/10
Gambar: IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Januari 6, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: