Nulis Apa Ya Hari Ini?

Aku mengalami writer’s block hari ini. Rasanya menulis apapun susah. Padahal kerjaanku tak jauh-jauh dari menulis, membuat analisa, membuat laporan, dan sebagainya. Daripada pusing sebaiknya mendengarkan musik dulu. Omong-omong pada bulan Februari ini rasanya ritme pekerjaanku begitu padat. Antara tugas-tugas akademik, pekerjaan, belum lagi soal komunitas. Hampir setiap minggu ada kegiatan. Akhir pekan ini ada agenda nobar film Kebhinekaan. Aku harus makin cerdik untuk membagi waktu dan melakukan prioritasi.

Ada banyak ide yang ingin kutulis. Kali ini ingin menulis yang ringan-ringan saja. Tapi ide itu rasanya beku ketika kutuangkan. Ada saja penghambatnya, seperti ide itu belum matang, bahannya belum banyak dan sebagainya.

Mungkin aku sedang tertekan karena beban yang banyak. Aku perlu melakukan rekreasi untuk diriku sendiri. Bisa dengan pijat atau membaca buku tanpa gangguan.

Tapi sejujurnya aku senang bisa sibuk. Semakin sibuk dan padat pekerjaan, otakku jadi makin terasah dan tubuhku makin terampil untuk menyesuaikan diri. Asal jangan sampai aku mengorbankan waktu tidur, maka aku tak masalah untuk selalu aktif.

Gambar: pixabay

~ oleh dewipuspasari pada Februari 18, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: