“Annabelle Comes Home”, Seramnya Agak Nanggung

Sejak diperkenalkan di film “Conjuring” pertama, Annabelle menjadi salah satu sosok boneka yang menyeramkan. Ia termasuk sosok yang mencuri perhatian. Tak heran jika kemudian muncul spin off-nya dalam “Annabelle” dan “Annabelle Creation”. Cerita tentang boneka kutukan ini masih ditunggu-tunggu, sehingga kemudian muncul sekuelnya. Tapi sayangnya cerita horor Annabelle kali ini agak nanggung.

Cerita ini memiliki lini masa ketika pasangan suami istri Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) baru mendapatkan boneka jahat tersebut. Mereka memutuskan membawanya pulang untuk disegel di rumah mereka. Ketika menuju arah pulang, mereka mendapat pengalaman yang tak menyenangkan.

Boneka itu lalu disegel di lemari khusus dan diberkati oleh air suci oleh pendeta. Konflik mulai terjadi ketika pasangan Warren harus pergi, meninggalkan satu-satunya putrinya, Judy (Mckenna Grace) bersama babysitter, Mary Ellen (Madison Iseman) di rumah mereka. Mereka mewanti-wanti agar tak bermain-main di ruang penyimpanan tersebut. Tapi kemudian ada kawan Mary, Daniela (Katie Sarife) yang singgah dan bertindak konyol. Annabelle pun kemudian meneror mereka. Apakah ketiganya berhasil selamat?

Cerita dengan latar tahun 70-an ini nampak klasik dengan desain kostum dan suasana khas masa itu. Ketegangan mulai dihadirkan sejak pasangan Warren beranjak pulang sambil membawa Annabelle. Dari sini cerita masih oke.

Tapi ketika Daniela datang, penyebab konflik sudah bisa ditebak. Ceritanya jadi klise, seperti ada rumus untuk menambahkan karakter yang berkarakter dan bertindak komikal di sebuah cerita horor untuk memacu konflik.

Makhluk horornya memang lumayan seram. Benda atau makhluk yang menyeramkan itu salah satunya hantu serigala (entah muncul dari mana) yang disebut black shuck.

Tapi entah kenapa tindak tanduk para peneror ini kali ini mudah diprediksi, membuat horornya serba nanggung. Atau mungkin penonton mulai jenuh dengan rumus horor ala Conjuring dengan jumpscare-nya. Level seramnya satu tingkat di bawah “Annabelle: Creation”.

Mckenna Grace sebagai Judy Warren memiliki potensi, karir perfilmannya sepertinya bakal panjang. Ia juga bisa menjadi karakter penerus kedua orang tuanya apabila mereka pensiun.

Detail Film:
Judul: Annabelle Comes Home
Sutradara: Gary Dauberman
Pemeran: Patrick Wilson, Vera Farmiga, Mckenna Grace, Madison Iseman, Katie Sarife
Genre: Horor
Skor: 7/10
Gambar: IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Maret 1, 2020.

4 Tanggapan to ““Annabelle Comes Home”, Seramnya Agak Nanggung”

  1. Film horor kadang bikin ketagihan. Takut-takut tapi masih asyik aja buat nontonnya.

  2. Saya kurang suka film horor sih 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: