Menunggu Musim Terakhir “Attack on Titan”

Sejak kehadirannya, komik dan film animasi berjudul “Attack on Titan” selalu ditunggu-tunggu oleh para fansnya. Banyak misteri dan konspirasi dalam film ini yang membuat penonton tak sabar untuk mengetahui seluruh rahasia yang tersimpan dalam “the wall”. Dari mana awal mula Titans dan bagaimana bisa ada manusia yang berubah menjadi raksasa. Sedikit mirip dan mengingatkan pada misteri whitewalkers dalam “Game of Thrones”.

Hingga saat ini filmnya memasuki musim tiga jilid dua. Diperkirakan film ini akan memasuki musim terakhir pada musim keempat yang tayang pada tahun ini. Jadwal tayangnya bisa jadi mundur dari rencana semula yaitu bulan Juli. 

Bagi yang belum menyaksikannya, menurutku film serial ini seru untuk diikuti meskipun rangkaian misterinya agak membuat pening. Inti ceritanya terletak pada misteri awal mula the titans dan trio Eren – Mikasa – Armin. 

Dikisahkan ada tiga anak-anak yang bersahabat. Mereka adalah Eren Yaeger, Mikasa Ackermann, adik angkat Eren, dan Armin Arlelt. Eren emosional, Mikasa kuat dan sering menolong Eren, sedangkan Armin dikenal cerdas. 

Eren berkata ke kedua kawannya ia ingin menjadi scout sehingga bisa menjelajah dan mengetahui keadaan di luar wall. Ia bosan terkurung di dalam benteng setinggi 50 meter ini. Ia ingin tahu adakah kehidupan di luar sana. 

Harapan Eren terkabul. Ketiganya terkejut melihat ada seorang raksasa yang begitu besar dan kuat mampu menjebol benteng tersebut. Gara-gara benteng ambruk maka raksasa liar di luar sana pun bisa menerobos masuk. Mereka menyerang manusia dan memakannya. 

Eren diselamatkan oleh seseorang. Ia terpisah dari Armin karena ia dan Mikasa berlari menuju rumah untuk mengetahui kabar ibunya. Eren tak bisa melupakan adegan horor tersebut. Ibunya dimakan oleh seorang raksasa yang tersenyum lebar. 

Sejak tembok Maria hancur maka mereka yang selamat memasuki tembok bagian dalam Wall Maria. Tapi kemudian muncul lagi seorang raksasa, armoured titan. Ia sangat kuat dan menghancurkan benteng sehingga mau tak mau warga harus menyelamatkan diri di wall bagian dalam berikutnya, Wall Rose. 

Masalah kemudian hadir karena makanan yang tersedia tak cukup untuk mereka semua. Mau tak mau mereka harus berani melawan para raksasa tersebut. Trio tersebut mendaftar sebagai kadet. Di sana mereka berlatih keras. Mereka dilatih menggunakan alat khusus untuk bermanuver. Alat pengerek mobile dan tali khusus untuk menggantung dan mengangkat mereka serta pedang dan pisau untuk menyerang bagian dekat leher yang dianggap titik mematikan para raksasa. 

Pada saat pertarungan hidup mati, Eren mengejutkan dirinya sendiri dan semua orang karena bisa berubah menjadi titan. Rupanya ada orang tertentu yang bisa berubah menjadi titan. Para penyerang wall bisa jadi adalah manusia titan. Lantas dari mana kekuatan itu muncul dan apa alasan titan itu menyerang manusia?

Setiap musim berganti ceritanya makin pelik. Rupanya ada kehidupan di luar wall. Ada sebuah konspirasi dan sejarah kuno yang ditutup-tutupi tentang awal mula wall dan pencipta para raksasa tersebut. 

Setiap musuh yang kemudian diketahui memiliki kemampuan menjadi titan diceritakan tidak hitam putih. Ada sesuatu yang menyebabkan mereka menjadi seperti itu. Eren sendiri kemudian tumbuh berkembang menjadi lebih gelap yang membuat Mikasa dan Armin merasa cemas  

Sebenarnya aku mulai agak bosan dengan serial ini. Agak kepanjangan. Ada sisi yang menurutku mengingatkan pada awal mula whitewalker dan misteri wall dalam Game of Thrones. 

Apakah musim keempat benar-benar menjadi penutup film serial ini? Semoga iya.

Gambar imdb

~ oleh dewipuspasari pada April 10, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: