Kisah Min-min Si Penyihir Kocak Berlanjut di Volume 5

Aku baru tahu apabila manga Min-min memiliki jilid lima. Kupikir ia sudah tamat di jilid empat ketika para pria, Kunitachi, Ichiya, Amon, dan Shiva mencoba karir sebagai model. Kini Min-min harus kembali ke negerinya, negeri biru, karena Roki alias Loki kembali membuat kekacauan.

Jika dihitung-hitung Loki telah membuat kekacauan sebanyak tiga kali. Yang pertama adalah sisi jahatnya yang muncul. Ia berwujud Rosa, penyihir hitam yang sangat kuat. Ia menanam buah pelupa.

Buah tersebut tumbuh dengan cepat gara-gara keteledoran Min-min. Ia salah mengucapkan mantra. Alhasil Amon, pengeran negeri biru sempat kalang kabut mengatasinya.

Ulah Loki kedua adalah di dunia manusia. Ia menggunakan jampi-jampi di dalam lagunya ketika menjadi seorang rocker. Setiap orang yang mendengarnya akan mudah marah dan berkelahi tanpa sebab.

Min-min pada volume tiga diberikan buah alpa oleh Loki. Ia lalu lupa akan Ichiya, majikannya. Ia juga akan lupa akan siapa dirinya sehingga ia pun berubah jadi peneror di kota dengan sihirnya yang seenaknya.

Hingga Ichiya menyelamatkannya ketika ia berubah menjadi boneka. Jika tidur Min-min akan kembali berubah menjadi boneka hingga ada yang mau menciumnya.

Min-min kemudian mengamuk ketika Loki melukai Ichiya. Loki pun menghilang. Ia merasa sedih Min-min lebih memilih Ichiya daripada dirinya. Selama ini hanya Min-min yang jadi kawannya di dunia sihir.

Di jilid kelima Loki melemah, sisi jahatnya lebih muncul. Sebagai Rosa ia sangat kuat. Ia mampu mengalahkan guru Amon dan Min-min, guru Balma. Gurunya meminta mereka kembali ke negeri biru karena awan kejahatan semakin meluas.

Kekuatan negeri biru berasal dari cahaya. Jika kegelapan menguasai maka semua makhluk di sana akan mati.

Semuanya berangkat. Tak terkecuali Kunitachi yang sudah bosan jadi model di dunia. Ia dari dulu sangat ingin ke negeri sihir. Ichiya yang kuatir kepada nasib Min-min pun akhirnya ikut serta.

Amon pun segera menuju kerajaannya. Di sana ia bertemu adiknya, Floor, yang telah dimanipulasi oleh Rosa. Ia tak mampu menghadapi adiknya sendiri sehingga luka parah. Kini tumpuan terletak pada trio Min-min, Ichiya, dan Kunitachi. Ketiganya memikirkan strategi bagaimana mengalahkan Rosa.

Tapi Rosa adalah Loki. Jika Rosa tewas maka Loki juga akan bernasib sama. Mij-min merasa dilema.

Ceritanya ringan. Di sini pembaca akan tahu alasan Min-min berambut hitam dan doyan makan, tidak seperti warga dunia sihir pada umumnya.

Min-min sendiri digambarkan tetap seperti seorang remaja yang doyan makan dan seenaknya. Ia juga tak mudah menghafal mantra. Untuk melawan Rosa ia membawa contekan mantra yang dibuat Shiva. Eh contekannya dibakar oleh Rosa.

Di dalam komik ini juga ada kisah-kisah keseharian Min-min dari Min-min yang kepanasan lalu memiliki kolam renang sendiri berukuran mungil untuk boneka, hingga persaingannya bersama seorang balita untuk memperebutkan supremasi di dunia kuliner, siapa yang mampu menghabiskan 20 mangkuk es serut.

Dulu Min-min mampu menyantap 10 mangkuk mie di mana yang mampu melakukannya bakal bayar gratis untuk semuanya. Penjualnya menangis ketika Min-min berhasil menghabiskan mangkuk kesepuluh. Aku pun tertawa terbahak-bahak.

Sepertinya ini serial Min-min terakhir dari Yu Asagiri. Entah apakah Min-min seterusnya di dunia manusia bersama Ichiya ataukah keduanya kemudian menyusul ke dunia sihir. Si Kunitachi sendiri sudah malas kembali ke dunia manusia.

Cerita yang menarik. Aku jadi ingat masa-masa kecil ketika membaca komik Min-min 1-4. Yang paling kuingat si Ichiya yang merupakan siswa beasiswa. Ia tak punya duit berlebih. Kehadiran Min-min tentunya beban tersendiri.

Akhirnya ia dan Min-min hampir setiap hari numpang makan di apartemen Kunitachi. Setelah Kunitachi pergi, mungkin ia dan Min-min akan kembali mencari pekerjaan sampingan.

Aku suka akan manga buatan Yu Asagiri. Rata-rata ada bumbu komedinya. Juga ada sentuhan sihirnya. Dunia memang lebih menarik jika berwarna-warni.

~ oleh dewipuspasari pada Mei 28, 2020.

2 Tanggapan to “Kisah Min-min Si Penyihir Kocak Berlanjut di Volume 5”

  1. Ya komik Yuu Asagiri bagus..sayang sejak kecelakaan beliau kemudian “menyebrang”…jadi komikus manga yaoi…Jadi kehilangan cerita-cerita menghibur model begini..

    • Wah kok manga yaoi😆. Waduh. Dulu sempat baca manga (sebelum tahu genrenya), eh setelah tahu modelnya kayak itu jadi ogah. Di netflix ada anime kayak gitu juga😭

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: