Begadang (Lagi)


Hari ini hari terakhir bulan Mei. Majalah digital isinya ada yang belum selesai ku-lay out, bahkan banyak pula yang belum kuedit. Aku menggigit bibir. Sepertinya aku harus begadang lagi nih.
Begadang bukan kebiasaan yang baik. Bikin metabolisme tubuh akan berubah, tidak apik. Selain itu kurang tidur bikin tubuh cari pelampiasan, mencemil. Ia juga akan mencari waktu untuk tidur lebih.

Ketika suasana malam sudah sepi. Saat yang lain sudah berkelana di alam mimpi, aku masih berkutat dengan baris demi baris. Paragraf berlebih, kupangkas satu baris dua baris. Halaman masih belum penuh terisi, maka gambar kupenuhi.

Ada kalanya aku merasa frustasi. Internet kembang kempis. Kapan jadinya kalau seperti ini.

Pukul tiga pagi suasana makin hening. Masih kurang enam artikel lagi. Ada yang begitu panjang, membuatku harus utak-atik.

Adzan Subuh berkumandang. Memberikanku sedikit suntikan semangat. Kurang beberapa. Apakah aku harus berhenti atau meneruskan?

Aku memilih nomor dua, usai Subuh kulanjutkan pekerjaan. Satu artikel terakhir begitu panjang. Kuperkirakan bisa capai lima halaman. Akhirnya beberapa artikel mengalah, tak jadi kumasukkan.

Pukul enam lewat semua sudah kumasukkan. Pas 60 halaman. Kubaca sekilas, moga-moga tak ada yang lewat. Aku perlu bagian proof reading sebenarnya. Beberapa ada yang mis di edisi sebelumnya, karena aku kelelahan.

Pukul enam tigapuluh semua sudah selesai. Aku bernafas lega. Pekerjaan rumah telah menungguku, menyapu, membersihkan halaman dan memberi makan.

Jam sebelas siang aku sudah tak tahan. Tapi aku masih di jalan, jauh dari rumah. Akhirnya ku terlelap di bangku tengah. Tugasku bulan ini usai, masih ada bulan mendatang.

Kalian bisa baca majalah digital perfilman di tautan berikut.

~ oleh dewipuspasari pada Mei 31, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: