Seandainya Luke dan Leia Bukan Saudara Kembar dan Tentang Star Wars Lainnya

Luke dan leia
Waktu kecil, kupikir Luke akan bersama dengan Leia. Kemudian aku kecewa ketika mereka berdua ternyata saudara kembar. Leia pun kemudian menikah dengan Han Solo. Sedangkan Luke nampaknya tidak menikah dan memilih berfokus sebagai guru para jedi.

Kupikir cerita Star Wars akan berakhir di film keenam. Titik. Akhirnya bahagia. Setidaknya planet-planet aman dari ancaman musuh yang kuat. Tapi kemudian muncul ancaman baru dengan akhir yang suram bagi trio Luke, Leia, dan Han Solo, dengan kepergian Han yang paling tragis.

Aku tidak suka dengan ceritanya. Meski aku tetap menonton. Hanya ingin tahu kelanjutannya sebagai penggemar Star Wars.

Aku tak begitu peduli dengan Rey dan Kylo Ren. Aku hanya ingin idolaku masa kecil baik-baik saja, demikian juga dengan planet-planet dalam jagat Star Wars.

Menurutku jalan cerita tiga film “Star Wars” pasca era kejayaan Luke, Leia, dan Han Solo begitu buruk. Seakan-akan filmnya hanya sebagai mesin tambang uang mumpung penggemar Star Wars sangat banyak.

Aku berharap dengan serial “The Mandalorian”. Mungkin malam ini aku akan mulai menyaksikannya, soalnya serial animasi Star Wars juga lumayan bagus, menambal dan menjadi penghubung cerita film-film layar lebarnya.

Omong-omong aku masih berharap ada kemungkinan Luke dan Leia bukan saudara di dunia paralel. Menurutku mereka akan jadi pasangan yang menarik dan kompak, asal Leia tidak hanya mengurus rakyatnya dan Luke tidak selalu berfokus pada urusan jedi.

Luke dan leia
Aku melihat interaksi keduanya yang menarik di sebuah film serial animasi pendek tentang Star Wars yang tayang di Disney Plus Hot Star. Judulnya “Star Wars Forces of Destiny Volume 4. Film ini terdiri atas beberapa tokoh yang berbeda jaman. Ada Luke dan Leia, Chewbacca dan Porg, Finn dan Rey, juga Ahsoka dan Ezra. Tema-temanya beragam, ada tentang pemburu hadiah, berlatih dengan lightsaber dan sebagainya.

Di sini interaksi Luke dan Leia menyenangkan melihatnya. Mereka kompak menghadapi monster berukuran raksasa bersama makhluk hutan setempat.

Di sini ada kaya pesan moral karena filmnya bisa disimak anak-anak. Ada pesan keberanian, percaya diri, tenang dalam menghadapi masalah, dan sebagainya. Wah aku jadi ingin beristirahat dan menyaksikan film-film ini. Yang serial ini ada empat volume. Belum lagi “Resistance”, “Clone Wars”, dan “Rebels”.

Star wars

Gambar dari Star Wars

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 16, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: