“Catch Me If You Can”, Cerita Tentang Penipu Licin yang Pandai Berkelit

Catch me
Ia tak pernah bersekolah menjadi pilot dan juga tak pernah mengambil studi tentang hukum, tapi ia sukses memerankan perannya di kehidupan nyata sebagai pilot dan kemudian pengacara tanpa ada yang curiga kepadanya. Ada sih seseorang di antaranya yang dengan sabar memburunya hingga ia lengah dan tertangkap. Film tentang pemuda cerdik si penipu licin yang diangkat dari kisah nyata ini tersaji dalam film berjudul “Catch Me If You Can”

Adalah Frank Abagnale (Leonardo diCaprio) seorang remaja yang pintar nan cerdik. Melihat gaji pilot yang besar ia pun memikirkan cara untuk berpura-pura jadi mereka. Rupanya berhasil dan ia mendapatkan cek gaji yang besar. Ia terus mengulangi perbuatannya sehingga tak lama ia pun kaya raya.

Tapi kemudian ada agen FBI, Carl Hanratty (Tom Hanks) yang mencurigainya. Frank pun berhenti dulu jadi pilot dan kemudian berpura-pura jadi pengacara. Apakah ia bakal tertangkap?

Film yang Menarik dan Masih Asyik Ditonton Masa Kini
Film yang dibesut dan produseri Steven Spielberg ini masih lumayan sering diputar di televisi. Filmnya memang bagus dan seru.

Di sini penonton jadi bingung memilih pihak, apakah berpihak ke kubu Frank atau Carl. Frank cerdik, licik dan licin seperti belut tapi pembawaannya membuat ia mudah mendapatkan simpati. Sedangkan Carl nampak seperti agen yang kesepian, tekun tapi juga berharap nasib berpihak kepadanya sehingga Frank jatuh karena keteledorannya sendiri. Tapi dari sisi kebenaran jelas Frank yang salah.

Visualnya apik. Ada pengalaman sinematik. Narasi bercerita dalam film ini seperti film aksi dengan sisipan komedi.

Ketika mengetahui film ini diangkat dari kisah nyata aku terkagum-kagum. Orang ini, Frank, begitu cerdas dan cerdiknya. Ia memiliki pesona tertentu sehingga orang-orang sepertinya mudah dikelabuinya.

Skoringnya juga pas mampu memberikan kontribusi dalam memainkan emosi. Skoring dikomandani oleh John Williams yang langganan penghargaan.

Catch me

Oh iya film ini dapat dua nominasi Oscar yaitu aktor pendukung terbaik oleh Christopher Walken dan skoring terbaik (best original score) oleh John Williams. Sedangkan Leonardo diCaprio mendapat nominasi di ajang Golden Globe.

Sosok asli rupanya juga muncul dalam film ini sebagai figuran. Ayo tebak jadi apa?

Gambar: IMDb

~ oleh dewipuspasari pada November 9, 2020.

2 Tanggapan to ““Catch Me If You Can”, Cerita Tentang Penipu Licin yang Pandai Berkelit”

  1. Ini film epic sih… jadi inget pas ospek, ada temenku yang kabur dan pas di SMS sama senior jawabnya “catch me if you can” haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: