Cerita Kocak dalam Manga Pasar Loak Barang Mantan

Pasar loak barang mantan
Siang tadi aku membaca sebuah cerita dari kumpulan manga pendek berjudul “Please Marry Me!” karya Nagae Sunao dari M&C! Cerita pendek yang paling kusukai adalah “Memory of Heartbreak”. Cerita ini mengingatkanku pada film “Toko Barang Mantan” yang diperankan Reza Rahadian dan Marsha Timothy.

Ceritanya menggemaskan. Adalah Misugi, gadis yang masih menyimpan amarah karena baru putus. Ia ingin menyingkirkan semua barang mantannya, Kazuma, yang numpuk di rumahnya.

Mantan pacarnya punya selera mengoleksi benda yang unik. Ada speaker bentuk boneka daruma, boneka monster dan banyak lagi. Tapi gara-gara koleksinya ini rumah Misugi jadi terasa sempit.

Akhirnya Misugi mengikuti pasar loak yang menjual barang kenangan dari mantan pacar. Ia menjual semuanya 100 yen. Tapi lalu ia bersungut-sungut karena barang dagangannya tak laku. Ketika ada satu yang hendak dibeli, rupanya calon pembelinya adalah Kazuma. Keduanya sama-sama berteriak.

Kazuma marah barang-barangnya dijual dengan harga murah. Padahal semuanya barang langka.

Mereka bertengkar dan dilerai petugas. Misugi disuruh tutup lapak karena membuat keributan.

Kazuma kemudian membalasnya pada acara berikutnya. Ia menjual semua sepatu, sandal, dan baju Misugi yang tertinggal di rumahnya. Eh rupanya posisi lapaknya berseberangan dengan milik Misugi.

Keduanya lagi-lagi bertengkar. Lalu Kazuma menanyakan kepada Misugi kenapa ia meminta putus dengannya kala itu.

Rupanya Kazuma tak sengaja membuang boks berisi semua benda kenangan tentang mereka berdua, tiket nonton, dan sebagainya. Misugi sungguh marah saat itu sehingga terlontar kata putus.

Misugi menyesali kata-katanya. Kazuma juga meminta maaf atas kecerobohannya. Lantas bagaimana nasib boneka-boneka monster tersebut?

Ceritanya manis dan kocak. Aku membacanya dua kali. Aku suka dengan karakter Kazuma yang suka mengoleksi benda-benda monster yang nampak mengemaskan. Mizuki juga kocak, ia nekad menjual semua barang mantannya. Keduanya sama-sama keras kepala dan kocak.

Ada lima cerita dalam manga ini. Ada junior yang ngejar-ngejar seniornya, kisah asmara penjaga pameran, dan sebagainya. Yang paling menarik kisah pasar loak barang mantan ini. Aku puas tertawa membacanya.

~ oleh dewipuspasari pada Mei 1, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: