“Shadow Moses” – BMTH yang Bikin Tak Bosan Dengarnya

 

Bring me the horizon
Bring Me The Horizon. Nama band ini tiba-tiba akrab denganku. Gara-gara “Kingslayer” dan “Parasite Eve”, aku jadi menjelajah tembang-tembang band asal Inggris ini. Padahal dulu aku hanya dengar lagu-lagunya sambil lewat. Kini aku jadi ngefans hahaha.

Tembang “Shadow Moses” ini langsung mengundang penasaran lewat intro dan outronya. Vokalisasi dan musik yang memiliki nuansa spiritual.

Lalu disambung dengan vokal Oliver Sykes sambil sesekali growl dan scream. Personel band lainnya juga ikut bernyanyi sesekali “We’re going nowhere”.

Lirik dan nadanya memang beberapa kali berulang. Tapi karena gaya bernyanyi Oli yang dinamis dan emosional maka tak membosankan.

Can you tell from the look in her eyes?
We’re going no where
We live our lives like we’re ready to die
We’re going no where

Video musiknya sendiri digarap di padang salju dengan kamera yang agak bergoyang. Oli Sykes bernyanyi dengan penuh semangat, personal lainnya lebih kalem.

Tentang apa sih lagu ini? Maknannya bisa multiintepretasi. Bisa tentang perundungan, rasa depresi, kemarahan, dan sebagainya.

Omong-omong video live-nya juga bagus. Kualitas vokal Oli dan musik bandnya juga tak beda jauh dengan versi rekamannya. Bahkan untuk yang live versi pertunjukan oleh Vevo ini menurutku jauh lebih bagus karena intro dan outro-nya dibuat lebih panjang.

 

Gambar dari Kerrang

~ oleh dewipuspasari pada Mei 14, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: