Si Cantik Populer dan Si Pemuram Unik dalam “Horimiya”

Horimiya
Kyoko Hori dikenal sebagai gadis cantik dan cerdas. Ia sangat populer di sekolah. Banyak teman pria di sekolahnya yang ditolaknya. Hingga suatu ketika datang seorang pemuda nyentrik ke rumahnya.

Pemuda itu mengantar adiknya, Souta, yang terjatuh. Ia berdandan unik, gaya punk, dengan banyak anting dan peniti di wajahnya. Rambutnya panjang dan diikat. Ia rupanya tahu namanya Hori.

Yang lebih mengejutkan ia mengaku teman sekelasnya. Kyoko benar-benar terkejut ketika mengetahui ia adalah Izumi Miyamura.

Bagaimana Kyoko tidak terkejut. Izumi Miyamura yang di depan matanya sangat berbeda dengan yang biasa ia temui di sekolah.

Horimiya
Di kelas, Izumi sangat pendiam dan pemuram. Ia tak punya teman. Ia berkacamata sehingga teman-teman mengira ia seorang kutu buku dan cerdas.

Belum hilang keterkejutan Kyoko akan penampilan berbeda dari Izumi. Ia makin melongo melihat Izumi yang juga punya banyak tato. Itulah yang membuat Izumi enggan ikut kelas renang dan selalu mengenakan baju lengan panjang meski sudah masuk kelas panas.

Izumi sendiri mengaku terkejut melihat Kyoko yang populer di sekolah rupanya setiap hari harus mengurus rumah tangga dan mengantar jemput adiknya. Ia sendiri semakin dekat dengan Sota dan hampir tiap hari datang ke rumah Kyoko.

Di sekolah Kyoko juga semakin dekat dengan Izumi. Melihat hal itu teman-temannya terheran-heran. Terutama Toru yang menyukainya.

Perasaan Kyoko diuji oleh Ayasaki, si imut yang juga populer. Ia meminta izin untuk mendekati Izumi. Tak diduga Kyoko melarangnya.

Horimiya
Ehm apakah Kyoko memang benar-benar ada rasa dengan sosok Izumi yang unik?

Sebuah Serial Anime yang Bikin Senyum-Senyum
Film serial anime ini baru rilis di Netflix. Musim pertama terdiri dari 13 episode dengan durasi sekitar 23-25 menit per episodenya.

Fokus dalam serial anime ini di awal-awal cerita hubungan Izumi dan Kyoko. Bagaimana keduanya yang memiliki perangai yang berbeda kemudian bisa saling dekat, si cantik populer Kyoko dan Izuki yang glommy.

Cerita kemudian melebar ke keluarga Kyoko yang unik. Ayah Kyoko dan Souta sangat menyukai Izumi, membuat Kyoko terheran-heran.

Teman-teman Kyoko dan Izumi juga kemudian mendapatkan porsi cerita yang lebih banyak. Dimulai dari kawan dekat Kyoko, Toru dan Yuki, kemudian berlanjut ke trio pengurus OSIS yakni Sengoku, Ayasaki, dan Sakura, kemudian ke teman-teman SMP Izumi yang dulu suka mengejek Izumi.

Cerita dalam anime ini seru untuk diikuti meski hanya tentang secuil drama kehidupan (slice of life). Mungkin karena cerita masa SMA ini juga jamak dijumpai, ada cerita cinta, persahabatan, dan juga beberapa siswa yang merasa terkucilkan.

Tak terasa aku langsung menamatkan 13 episodenya dalam semalam. Ceritanya membuatku nostalgia pada masa SMA.

Aku suka dengan karakter Kyoko dan Izumi yang kontras. Sepanjang anime terasa perkembangan karakter Izumi yang glommy dan eksentrik lalu mencoba membaur dengan teman-teman SMA-nya.

Horimiya
Grafisnya juga apik. Palet warnanya juga nyaman di mata. Serial anime yang dibesut oleh Masashi Ishihama ini diangkat dari manga berjudul “Hori-san to Miyamura-kun”, karya dari Hiroki Adachi. “Horimiya” dibuat oleh studio animasi CloverWorks di bawah lisensi Funimation.

“Serial anime yang menyenangkan dan bikin nostalgia masa SMA”. Setiap karakter mendapatkan porsi yang cukup untuk berkembang. Skor: 7.8/10″

Gambar dari Funimation

~ oleh dewipuspasari pada Juli 3, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: