“Komi Can’t Communicate”, Anime Kocak dengan Pesan Bahayanya Kecemasan Sosial Berlebihan

"Komi Can't Communicate
Saat seseorang memiliki kecemasan sosial ekstrem, mereka kesulitan berkomunikasi dengan orang lain. Ingatlah mereka hanya berjuang untuk menjalin hubungan, bukan berarti mereka tidak mau.

Itulah yang dialami Shouki Komi, kecemasan sosial berlebihan yang dialaminya sejak masih duduk di bangku SMP. Sejak itu ia dianggap cantik namun seolah-olah tak tersentuh karena ia tak bisa berbicara ‘normal’ kepada teman-teman sebayanya.

Dalam serial anime berjudul “Komi Can’t Communicate” digambarkan seisi sekolah heboh ketika menjumpai ada gadis cantik berambut panjang bernama Komi hadir di sekolahnya. Semua orang mengagumi kecantikannya. Tapi hanya ada satu orang teman sekelasnya yang tahu rahasianya. Ia adalah Hitohito Tadano. Ia rupanya paham Komi kesulitan berbicara secara ‘normal’. Ia selalu gemetaran ketika berbicara. Tak ada kata-kata yang bisa keluar dari mulutnya.

Tadano kemudian berjanji kepada Komi untuk membantunya mendapatkan teman. Ia menjanjikan 100 teman. Mulailah ia bergerilya. Najimi yang gendernnya susah diidentifikasi dan Himiko Agari si berkacamata yang mudah gugup pun kemudian menjadi calon kawan Komi.

Berhasilkah Komi mengatasi kecemasannya?

"Komi Can't Communicate


Serial anime ini tayang di Netflix. Durasinya setiap episode singkat, tak sampai 30 menitan. Setiap minggunya ada episode anyar. Ceritanya kocak, namun pesannya sampai, yaitu bahayanya rasa cemas berlebihan. Ia bisa membuat seseorang sulit bersosialisasi dan berkomunikasi. Mereka perlu bantuan untuk mengatasi gangguan kecemasannya.

Anime ini diangkat dari manga berjudul dama karya Tomohito Oda yang dirilis pada tahun 2016. Gambarnya bagus dan ceritanya lucu.

Gambar dari otakukart dan animenewsandfacts

~ oleh dewipuspasari pada November 6, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: