Jatuh Cinta Sekali Lagi dalam “Love at Second Sight”

Love at second sight

Bagaimana jika kamu diberi kesempatan kedua untuk menggapai orang yang kamu sayangi?

Raphaël jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Olivia saat keduanya masih duduk di bangku SMA. Mereka kemudian saling bersama hingga menikah.

Si Raphaël kemudian menjadi penulis novel terkenal atas bantuan Olivia. Sedangkan Olivia merasa berpuas diri dengan menjadi guru piano.

Raphaël kemudian kehilangan istrinya ketika ia terbangun pada pagi hari seusai keduanya bertengkar hebat. Ia mendapati dirinya di lingkungan yang berbeda.

Love at second sight
Ia bukan lagi penulis novel terkenal dan tinggal di tempat yang mewah, melainkan seorang guru sekolah menengah dengan tinggal tinggal sederhana.

Parahnya, istrinya tak mengenalinya. Alias ia bangun dan hidup di dunia yang berbeda. Olivia di sini yang sukses, ia menjadi pianis yang sangat terkenal.

Raphaël berjuang untuk kembali ke dunianya dan membuat Olivia kembali jatuh cinta padanya lagi. Berhasilkah?

Film Tentang Dunia Paralel yang Indah
Aku tak punya ekspektasi apapun terhadap film berjudul “Love at Second Sight” ini. Awalnya alurnya terasa begitu cepat ketika keduanya saling jatuh cinta hingga menikah. Namun rupanya itu hanya sekadar intro.

Ketika cerita mulai merambah ke konflik, dengan Raphaël mulai meraba-raba apa yang sedang terjadi di dunia paralel, ceritanya jadi mulai menarik. Kekonyolan pun terjadi ketika Raphaël tak memahami ia berada di dunia yang berbeda. Demikian pula dengan orang-orang di sekitar Raphaël, mereka tak tahu bila orang yang diajaknya berinteraksi itu bukan orang yang sering mereka jumpai.

Sahabat Raphaël yang bernama Felix juga awalnya tak menyadari. Hingga keduanya bermain pingpong dan kalah telak melawan rival mereka. Baru Felix paham sahabatnya adalah orang yang berbeda.

Felix  yang diperankan oleh Benjamin Lavernhe ini adalah salah satu daya pesona dalam film ini. Ia kocak dan santai. Ia kaya akan teori-teorinya tentang dunia paralel dan kejenakaannya. Interaksi kedua sahabat sejak kecil ini enak dinikmati. 

Love at second sight
Ceritanya sendiri memiliki sentuhan fantasi dan jalan ceritanya tak mainstream. Sungguh manis dan menyentuh segala upaya yang dilakukan Raphaël terhadap Olivia agar ia meliriknya.

Gambar-gambar dalam film ini terasa sinematik. Aku menyukai visual adegan suasana saat salju dan ketika Raphaël dan Olivia mengendarai sepeda di tepian pantai. Lagu-lagunya juga enak didengar, termasuk nomor piano yang dibawakan Olivia di panggung.

Film yang dibesut oleh Hugo Gelin ini punya jajaran pemeran yang brilian. Ada Fracois Civil dan Josephine Japy sebagai Raphaël dan Olivia yang memikat hati penonton.

Love at second sight

Film romantis yang menggigit dengan sentuhan fantasi. Skor: 7.8/10

Gambar dari IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Februari 7, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: