Cerita-cerita Fantasi dalam “The Rabbit’s Whiskers”

The Rabbit's Whiskers

Enid Blyton kerap membagikan cerita tentang dunia fantasi. Ada peri yang cantik, kurcaci yang suka memberi pelajaran ke anak-anak jail, juga ada jembalang, dan makhluk fantasi lainnya.
Di acara Big Bad Wolves aku menemukan buku Enid berbahasa Inggris yang menarik. Judulnya “The Rabbit’s Whisker”. Ini merupakan kumpulan cerita pendek yang memiliki kaitan dengan dunia fantasi. 

Ceritanya ringan dan membuatku sumringah. Ada cerita kumis kelinci yang tak sengaja dipotong semua oleh tukang potong rambut.

Ia kebingungan menggantikan kumisnya. Tak semua bulu hewan cocok untuk menggantikannya. Hingga kawan-kawannya berupaya mencarikan pengganti kumis yang cocok buat si kelinci. Cerita ini tersaji dalam “The Rabbit’s Whiskers”.

Dalam cerita berjudul “The Conjuring Wizard”, anak laki-laki bernama Jimmy sedih karena tak bisa menghadiri pesta. Ia sedang sakit. Namun kemudian muncul tukang sulap yang rupanya seorang penyihir.

Ia menghiburnya dengan permainan sulapnya. Kelincinya ketinggalan dan sepertinya sengaja ditinggal untuk Jimmy. 

Cerita berjudul “The Astonishing Curtains”  bercerita tentang anak perempuan yang kehilangan uangnya untuk membeli tirai rumah mainannya. Ia sangat sedih karena ia ingin memamerkan rumah bonekanya ke bibi yang memberinya uang untuk mendadani rumah bonekanya. 

Lalu para boneka yang kasihan memberinya kejutan. Mereka meminta bantuan kedua tikus untuk menemukan bahan yang paling indah untuk membuat tirai rumah boneka. 

Wah membaca ini membuatku jadi membayangkan bagaimana bertemu dengan hewan-hewan dan makhluk fantasi yang lucu dan baik hati. Meski buku anak-anak, aku menyukainya. 

Buku ini menggunakan bahasa Inggris yang mudah dipahami. Cocok untuk digunakan berlatih bahasa Inggris bagi anak-anak dan remaja. 

~ oleh dewipuspasari pada April 18, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: