Kamar

Lukisan

Kamarku hanya seukuran sembilan meter persegi. Di sinilah tempat aku paling merasa terlindungi. Di sini jugalah kucing-kucing berebut untuk disayangi. Kamar yang kecil, tapi dari sinilah pintu masukku ke dunia lain.

Dunia lain bukan dunia ghaib hehehe, melainkan dunia yang terbatas. Dari kamarku yang sempit, aku bisa melihat banyak hal tanpa ke luar rumah. Lewat kamar sempit ini ada kalanya aku berharap bisa memberikan perubahan ke semesta. Entahlah, apa saja.

Kamarku memang sempit. Namun aku berharap kamar ini bukan bak penjara, terutama penjara akal dan batin. Jika dulu aku lebih banyak pasrah dan sekadar mengeluh dalam hati, kini aku mulai berani untuk berekspresi dan menunjukkan emosi. Ada banyak orang yang egois di sana sini, mereka pura-pura tak tahu jika kita tak berani menyampaikan pendapat diri.

Lewat kamar yang sempit, aku banyak merenungi. Apa yang terjadi pada beberapa tahun setelah masa kini. Apa yang bakal terjadi jika aku pilih alternatif dan tak terus berpijak di jalan ini.

Aku ingin tahu itu, meski hanya angan-anganku yang sedang berada di kamar sempit.

~ oleh dewipuspasari pada November 29, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: