Waralaba Nobody, Timo Tjahjanto, dan Kemungkinan Crossover dengan Waralaba John Wick

NobodyBaru-baru ini ada kabar film Nobody 2 akan memasuki masa produksi. Yang menarik, sutradaranya berganti, dari Ilya Naishuller menjadi Timo Tjahjanto.

Timo Tjahjanto merupakan sutradara film Indonesia yang kerap berkutat di genre laga dan horor. Film-film yang pernah dibesutnya di antaranya Sebelum Iblis Menjemput, The Night Comes for Us, dan The Big 4. Ia juga kerap menyutradarai bareng Kimo Stamboel sehingga disebut The Mo Brothers. Film yang mereka garap berdua di antaranya Takut: Faces of Fear, Rumah Dara, Killers, dan Headshot.

Film Nobody 2 direncanakan tayang bulan Agustus 2025. Dari film pertama, baru ada dua nama yang dipastikan kembali yakni Bob Odenkirk dan Connie Nielsen sebagai pasangan suami istri Hutch dan Becca Mansell.

Naskah film kedua ini tetap digawangi Derek Kostald, dibantu oleh Aaron Rabin, Bob Odenkirk dan Umair Aleem. Sedangkan deretan produser sepertinya sama dengan film pertama, yaitu David Leitch, Kelly McCormick, Bob Odenkirk, Marc Provissiero, dan Braden Aftergood.


Tentang Apa Sih Nobody?
Aku menonton film ini di platform streaming. Aku tidak punya ekspektasi apapun. Hanya penasaran karena film ini diperankan oleh Bob Odenkirk yang populer lewat Better Call Saul dan Breaking Bad.

Eh film ini di luar dugaan ternyata bagus. Segar dan menarik. Meski secara keseluruhan agak mirip dengan cerita John Wick karena penulisnya sama yakni Derek Kolstad.

Ceritanya berpusat pada seorang bapak dua anak. Ia karyawan biasa. Sosok yang tak menonjol. Hutch Mansell (Bob Odenkirk), namanya. Sikapnya langsung berubah 180 derajat ketika putrinya mengeluhkan gelang kucingnya yang hilang. Pada hari sebelumnya rumah mereka memang kedatangan perampok, tapi Hutch saat itu tidak melakukan apa-apa. Mendengar keluh kesah putrinya, Hutch lalu mendatangi perampok tersebut.

Ceritanya langsung mengingatkan pada kisah John Wick. Apalagi awalannya sama. Ada perampok dan ada yang mengambil sesuatu yang sangat berharga bagi tokoh utamanya. Pembalasan dendamnya juga tak main-main.

Ya memang ada banyak unsur yang mirip dengan John Wick dari kelompok musuh yang juga mafia Rusia dan bagaimana Hutch membuat kesal lawannya.

Di luar ceritanya yang mirip, film ini masih memberikan kejutan dari dialognya yang ringan dan membuat nyengir. Tatanan dunia di Nobody aneh namun menarik dan membuat penasaran siapa sebenarnya Hutch dan ayahnya. Koreografi adegan laganya juga mengesankan.

Bagian terbaik dari film ini memang tokoh Hutch yang menyimpan misteri. Demikian juga dengan kawanannya yang misterius. Seperti teman-teman dan dunia John Wick yang aneh namun menarik.

Film ini ibarat harta karun yang tersembunyi. Film yang menarik dan sepantasnya direkomendasikan.

Apakah Bakal Crossover dengan Semesta John Wick
Jika kalian sudah menonton John Wick maka bakal tak asing dengan plot dan tatanan dunianya yang misterius. Hal yang sama juga kurasakan ketika menyaksikan Nobody, sehingga aku berkeyakinan mereka hidup di masa yang sama dan bisa jadi mereka sempat mengalami persilangan hidup.

Ketika kucari-cari info tentang keterkaitan kedua franchise ini, rupanya ada yang menganggap bahwa kemungkinan terjadi crossover antara dua tokoh ini memungkinkan, meski rumah produksi dan distributornya berbeda. Apalagi penulis naskahnya sama. Akan menarik melihat kedua karakter ini bekerja sama, meski mungkin wujudnya hanya film pendek atau malah film animasi.

Gambar dari Screenrant

~ oleh dewipuspasari pada Juni 25, 2024.

Tinggalkan komentar