Tahu Bakso Oleh-oleh-oleh Alternatif Kota Malang

tahu bakso,malang,18ribu

Malang kaya akan makanan enak. Yang lebih dahulu populer adalah kedelai beragi alias tempe. Juara keduanya direbut bakso. Kini ada satu lagi kudapan yang bisa menjadi oleh-oleh alternatif, tahu bakso.Berbicara tentang tempe, selalu menjadi favorit oleh-oleh wisatawan. Bisa dalam rupa tempe segar, mendoan, keripik tempe aneka rasa, dan brownies tempe. Berbeda dengan tempe, perkembangan variasi  produk bakso berjalan lamban. Hingga saat ini baru ada bakso aneka bahan seperti bakso urat, bakso udang, bakso cumi-cumi, dan bakso ikan. Atau dari isian, seperti bakso buah dan bakso keju. Produk varian bakso lainnya yaitu bakso bakar dan keripik bakso.

Bakso tahu dan tahu bakso berbeda. Bakso tahu merupakan bakso yang dibuat dari tahu atau lazim disebut batagor. Sementara tahu bakso, tahu yang di dalamnya berisi bakso berukuran sedang. Rasa bakso yang terbuat dari daging sapi ini tetap terasa, berpadu pas dengan rasa tahu yang sedikit masam khas tahu. Tahu bakso ini disajikan dalam bentuk digoreng dan tambahan cabe rawit. Namun, jika takut kepedasan, cabe rawit bisa diganti sambel botol atau kecap manis. Tetap sedap.

Tahu bakso bisa disantap kapan saja, saat sarapan, lauk makan siang,atau teman minum teh/kopi. Namun, paling sedap saat tahu bakso ini baru keluar dari penggorengan.

Awalnya tahu bakso ada di Semarang. Sekarang kehadiran tahu bakso mulai semarak di Malang. Anda bisa mencobainya di toko-toko kue terkemuka di Malang, seperti toko kue di jalan Kawi. Selain membeli dalam bentuk gorengan, Anda bisa membelinya mentah untuk digoreng di rumah, jika pesan langsung ke pemiliknya yang bernama Betty/Ari di 0817-9602004
atau Prima di 0856-3566456
. Tentu saja harganya lebih murah.

Selain tahu bakso yang terbuat dari daging sapi, juga ada tahu bakso tuna yang terbuat dari daging ikan tuna. Harganya lebih terjangkau dengan rasa tak kalah nikmat.

Tahu bakso tuna

Mereka juga menerima pemesanan, apabila Anda tiba-tiba merasa kangen dan ingin merasakan tahu bakso di rumah Anda tanpa perlu ke kota Malang atau ke Semarang. Harganya untuk saat ini Rp 28 ribu dan Rp 10 ribu untuk tahu bakso sapi dan tahu bakso tuna. Harga versi bekunya lebih murah Rp 1 ribu.

tahu bakso,malang,18ribu,indomaret sukarno hatta malang

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 31, 2011.

12 Tanggapan to “Tahu Bakso Oleh-oleh-oleh Alternatif Kota Malang”

  1. mmm enaak

  2. Iya enak..yuk pesan Lezate

  3. kemarin dibawain mama enak banget, pengen pesen sama ari

  4. emang kalo di malang beli tahu baxo di mana. yang seperti bu pudji?? tolong di shared

  5. kakak saya lg ngidam tahu bakso. kalau mau beli di mog sebelah mananya ya? makasih 😀

  6. mau tanya ni bos, untuk tahunya itu jenis nya apanya kok kelihatanya kaku / atos tidak menggelembung ya

  7. belinya dimana klo dimalang daerah mana ya?

    • Hai Renny salam kenal,
      Tahu bakso bisa didapatkan di Pia Mangkok atau Toko Kue Lai-lai di Jalan Kawi, atau juga bisa pesan lewat kakakku, Ari, dengan sms di 0817964-2734 (harganya jauh lebih murah dan fresh). T

      salam hangat,
      puspa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: