Wreck it Ralph: Bila Menjadi Jahat Tidak Selalu Buruk

 ralph2

I’m bad and it’s good

i will never be good and that’s not bad

Saya memasang ekspektasi rendah ketika menonton Wreck it Ralph. Pasalnya, tidak seperti film kartun lainnya yang memasang karakter terkenal atau judul yang menarik perhatian, saya tidak tahu bakal seperti apa film ini karena belum menonton trailler-nya. Ternyata, film ini membalikkan ekspektasi saya. Film ini dikerjakan dengan sangat baik. Sebuah film yang sangat menarik bagi pecinta game, khususnya para pecinta game klasik.

Bagian yang terbaralph4ik dalam film ini adalah ketika para penjahat mengadakan pertemuan di ruang bawah tanah Packman, tokoh game yang terkenal itu. Seperti sesi curhat yang biasa digunakan untuk pelatihan pengelolaan emosi (anger management).  Nah, inilah kejutan menarik bagi pecinta game klasik. Sebab, dalam pertemuan ini ada banyak penjahat populer, mulai dari Raja Kappa( musuh besar Mario Bros yang dapat menyeburkan api), Mr Zombie, Mr Sattan, Vega (penjahat di Street Fighter) dan masih banyak tokoh jahat lainnya.

Pada pertemuan tersebut, Ralph sebagai tokoh jahat dalam permainan Felix Fit itu, merasa sedih dan bosan dengan perannya sebagai musuh. Dia ingin menjadi tokoh baik seperti Felix yang disayang semua orang, tidak seperti dirinya yang ditakuti semua orang dan tinggal dalam bukit penuh sampah.

Lucunya, para peserta dalam forum ini menghibur Ralph dengan cara yang beda. Mereka, selain Ralph, meyakini, bahwa menjadi jahat itu tidak selalu buruk. Semua peserta, kecuali Ralph, bangga menjadi bagian dari permainan meskipun jadi penjahat. Hal itu ibarat takdir yang harus dijalani sepenuh hati.

Saya mengacungi jempol untuk ide yang tidak umum ini. Dan kemudian, saya ngakak ketika semua penjahat saling berpegangan tangan dan bernyanyi bahwa mereka baik-baik saja dan bangga sebagai penjahat. Hihihi tokoh jahat tersebut rupanya sentimentil juga.

ralph

Bagian lain yang menarik dalam film adalah ketika Ralph bertemu dengan beberapa karakter permainan yang menganggur karena permainan mereka telah hancur karena permainan tidak lagi menarik bagi para gamer alias tidak laku. Saya merasa sedih melihat ekspresi karakter permainan yang menjadi gelandangan itu. Dan Ralph, yang sebenarnya tidak jahat, memberikan apel besar, yang diambilnya di rumah Packman untuk menghibur mereka.

Sayangnya, alur cerita mulai membosankan ketika Ralph bertemu dengan Vanellope, gadis pecinta balap, yang tidak pernah mendapat kesempatan menjadi pembalap dalam permainan tersebut. Ia meminta Ralph membantunya agar menjadi juara balap. Di satu sisi, kaburnya Ralph dalam permaianan Felix Fix it, membuat semua pendukung game tersebut panik. Akibat, tidak ada Ralph, game mereka terancam ditutup dan semua pendukung akan menjadi pengangguran. Nah, apakah Ralph dapat membantu Vanellope dan menerima takdir dirinya sebagai tokoh jahat?

ralph5Jika Anda, pecinta film animasi, film ini tidak memiliki efek-efek seperti yang ditawarkan dalam How to Train a Dragon atau Epic. Di sini yang ditawarkan adalah plot cerita yang cerdas, meski ending-nya sedikit bisa ditebak. Tokoh utamanya memang tidak umum, yaitu tokoh jahat. Di sinilah karakter tokoh jahat tersebut tergali, apakah ia benar-benar jahat, ataukah ia masih memiliki sisi-sisi baik? Bagi mereka pecinta game klasik, film ini akan sangat memuaskan Anda, apalagi ada tokoh Mario Bross, Packman, bomber man, yang tentunya pernah merajai permainan masa lalu. Secara keseluruhan, film ini sangat menghibur dan asyik ditonton sendirian atau bersama keluarga.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 16, 2013.

3 Tanggapan to “Wreck it Ralph: Bila Menjadi Jahat Tidak Selalu Buruk”

  1. […] tetap menarik Aku suka film Ralph yang pertama (ulasan di sini). Filmnya segar dan membuatku tertawa terbahak-bahak. Film yang kedua ini juga kocak, ada banyak […]

  2. maaf yah, semua yang anda ceritakan salah. tidak ada yang benar. saya sudah menonton film Wreck It Ralph ratusan kali. contohnya: pada saat Ralph pulang dari Pac Man, dia melihat teman-temannya yang menjadi gelandangan. dia tidak memberikan apel, melainkan Cery. dan Nama permainan ittu Fix It Felix Jr, bukan Felix Fix It.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: