Dongeng Anak Trio Pengerat

trio pengerat

Hewan pengerat seperti tikus memang sangat menjengkelkan dan umumnya menjadi musuh manusia. Namun, dalam buku-buku dongeng bergambar, tokoh tikus kadang ditampilkan imut lucu dan bersahabat. Seperti tokoh tikus dalam Lomba Layar Foxwood.
Buku dongeng ini sudah menarik perhatian saya berkat ilustrasinya yang cantik. Tokoh-tokohnya juga ditampilkan menggemaskan. Ada tiga sahabat di sini yang semuanya hewan pengerat. Ada Willy Landak, Rue Kelinci, dan Harvey Tikus. Mereka imut-imut dan saling menyayangi sebagai sahabat.

Alkisah suatu hari Willy mengejar dua sahabatnya. Ia memiliki berita seru. Lomba layar Fooxwood akan diadakan dua minggu lagi dan ia melihat kehadiran tim tikus-tikus besar yang dikenal sering berbuat curang dan kasar.

Rue enggan untuk ikut serta karena selalu berada di tempat terakhir. Namun, Harvey Tikus menyemangati kedua sahabatnya. Mereka meminta bantuan Kapten Berang-berang yang ahli dalam mendesain kapal untuk dapat menahan serangan-serangan curang dari tim tikus besar.

pengerat
Ilustrasinya memang cantik dan di sini hewan-hewannya hidup rukun, termasuk ada sosok rubah di kerumunan penonton lomba layar. Oh iya kan namanya Foxwood atau hutan rubah hehehe. Yang bikin saya heran lagi, ketiga sahabat itu juga ditampilkan menyantap telur orak-arik. Wah telur apa yang dipakai?

fox
Ada banyak pesan moral di sini. Meski bukunya bergenre anak-anak, orang dewasa termasuk saya boleh kok mengoleksinya:)
Detail Buku:
Judul : Serial Foxwood: Lomba Layar Foxwood
Penulis : Cynthia & Brian Paterson
Penerbit : Binarupa Aksara
Rating : 8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 23, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: