The Heat: Pertemuan Si Bossy dan Si Pemberontak

the heat-duo2

Sejak bermain di film Speed dan While You We’re Sleeping, saya menyukai Sandra Bullock. Meski tidak semua filmnya berkualitas apik, sosok Sandra mudah disukai. Kali ini di The Heat, ia kembali berperan sebagai agen FBI. Apakah ia tetap memerankan sosok agen FBI yang tomboi dan kocak?

Miss Congeniality adalah filmnya yang kontan teringat di kepala ketika ia berperan sebagai agen FBI. Meskipun sekuel film ini cukup buruk, saya tertarik juga untuk menonton The Heat. Meskipun di benak sudah ada semacam mantra, pasti filmnya bakal kocak karena ada si Mellisa McCarthy, pasti filmnya mudah tertebak.Ya, sudahlah, film kan bukan hanya unsur tebak-tebakan, ada tujuan menghiburnya juga.

Film dibuka dengan gaya film aksi Hollywood yang tipikal. Ada suatu kasus dan si pemeran utamanya berhasil membongkar kasus tersebut dengan sangat meyakinkan. Suatu pengenalan tokoh utama yang sering digunakan tapi tetap menarik. Meskipun Sarah Ashburn (Sandra Bullock) dikenal sebagai agen FBI yang cerdik, namun banyak rekan prianya tidak menyukainya.

the heat-fbi

Gayanya bossy, arogan, dan ia selalu merasa pemikirannya yang paling benar. Tetangganya menyebutnya wanita yang aneh. Dan atasannya yang ragu untuk mempromosikan dirinya kemudian menugaskannnya untuk membongkar kasus penyelundupan narkoba di Boston.

Sementara itu, di Boston, seorang polisi dengan berpakaian preman menangkap seorang pria yang melakukan transaksi cinta secara illegal. Tak puas dengan satu tangkapan, ia pun mengejar pria muda yang diduga terlibat dengan jual beli narkotika. Meskipun badannya tambun, Shannon Mullins (Mellisa McCharty) dengan lincah mampu mengimbangi kecepatan tertuduh dan menangkapnya.

the heat-kejar penjahat

Kedua wanita berbeda karakter itu bertemu. Momennya sangat tidak pas. Mobil Sarah menghalangi mobil Shannon yang hendak parkir. Kemarahan Shannon semakin bertambah ketika kasus yang ditanganinya hendak diserahkan ke FBI. Ia pun mencuri kunci mobil Sarah dan mengancam Sarah agar segera kembali ke kantor pusatnya.

Dari pertemuan dua karakter berbeda, penonton akan sudah bisa menebak bagaimana formula film tersebut berlanjut. Ya, agar alurnya tetap bergerak maju tentu harus ada kompromi. Sodorkanlah penjahatnya satu-persatu. Tambahkan intrik di antara keduanya atau bumbuhi tekanan dari pihak luar.

Meskipun alurnya bisa ditebak, film ini cukup menghibur jika kata-kata vulgar yang disodorkan Mellisa agak dikurangi. Saya juga tidak bosan dengan drama polisi atau FBI meskipun kasus atau tokoh-tokoh kriminalnya tidak terlalu menonjol. Apalagi dua tokohnya sama-sama wanita yang menarik. Tidak ada yang baru dalam The Heat, namun setidaknya akan membantu Anda rileks dan tersenyum simpul ketika menontonnya.

Detail Film
Judul Film : The Heat
Pemain : Sandra Bullock, Mellisa McCharty, Michael Rapaport
Sutradara : Paul Freig
Rating : 6,8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 12, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: