Quick & Flupke: Duo Rekaan Herge yang Ada-ada Aja #FA14

quick dan flupke

Jika Kalian perhatikan sampul belakang Tintin, di situ ada dua bocah bandel yang siap mengerjai Kapten Haddock. Dua bocah ini jika kerap menjadi cameo di kisah petualangan Tintin. Siapa dia? Ya, keduanya adalah Quick & Flupke, dua bocah yang selalu ingin tahu. Kisah kebandelan mereka diawali dengan komik mingguan dan kemudian dihadirkan dalam serial animasi jelang akhir 80-an.

Quick & Flupke sepasang sahabat yang tinggal di Belgia. Quick lebih tua daripada Flupke, dan ia diciptakan Herge lebih awal, sebelum ia menambahkan Flupke sebagai sidekick-nya. Perawakan Quick sedikit mirip dengan Tintin. Ia suka mengenakan sweater merah, topi hitam, dan celana pendek.

Sedangkan Flupke mirip-mirip dengan sosok Pirlouit-nya Peyo. Ia berambut pirang, suka mengenakan jaket hijau, syal, dan celana pendek. Meski berbeda penampilan, ada satu kemiripan di antara mereka. Sama-sama bandel. Meski terkadang mereka berniat baik, ujung-ujungnya biasanya kacau balau.

Nah,dalam serial ini, mereka memiliki ‘musuh’ yang paling sering dikerjai. Seorang polisi berkumis tebal yang penampilannya mirip si kembar Thompson dan mirip dengan para polisi di Yo dan Susi. Hahaha karena komikusnya sama, mirip-mirip sih biasa. Dari segi karakternya juga tidak beda jauh dengan Thompson, sama-sama mudah dikerjai dan mudah curiga.

Ada-ada saja kelakukan duo anak serba ingin tahu ini. Suatu saat mereka pernah menjebol dinding kamar agar pesawat buatan mereka bisa dimainkan di lapangan. Mereka juga pernah meniru pemain akrobat dimana hampir saja Flupke jatuh dari lantai satu. Tetapi mereka juga pernah berniat baik. Flupke kasihan melihat agen polisi yang murung dan kemudian memberinya hadiah. Ia takmenyadari, jika hadiah tersebut adalah salah satu benda kejailan kreasi Quick.

duo bandel quick and flupke

Serial Animasi Quick And Flupke (diambil dari youtube)

Meski duo bocah ini kerap menjadi cameo di Tintin, dan sebaliknya, mereka tidak pernah berinteraksi secara langsung. Interaksi mereka sekedar berbuat jail ke Kapten Haddock. Kisah kenakalan mereka juga pernah dibuat animasinya yang ditayangkan pada tahun 1987-1990. Beberapa serial mereka masih bisa dilihat di youtube.

Detail:
Judul                     : Quick & Flupke
Pengarang          : Herge
Rating                   : 7,5/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 13, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: