Sekuel Pitch Perfect yang Kurang Greget

unnamed (1)

Sejak film perdananya beberapa waktu silam, saya bersorak ketika Pitch Perfect 2 bakal tayang di bioskop nasional. Sudah lama-lama ditunggu-tunggu, terutama menantikan seperti apa penampilan Barden Bella dan hits apa yang bakal digelontorkan. Rupanya ekspektasi saya terlalu tinggi. Pitch Perfect 2 tetap menghibur, namun tidak ada bagian yang membuat saya terharu ketika mendengar komposisi para grup akapela ini.

Film ini mengambil setting waktu tiga tahun kemudian. Fat Amy (Rebel Wilson), Beca Mitchell (Anna Kendrick) dan teman seangkatannya selain Chloe (Brittany Snow) dan Aubrey (Anna Camp) telah memasuki tahun terakhir dan menjadi mahasiswa senior. Aubrey sudah lulus. Sedangkan rekannya, Chloe masih ketakutan untuk lulus dan menghadapi dunia luar sehingga tetap bertahan di Barden Bella.

Setelah tiga tahun pasca kompetisi akapela antar perguruan tinggi, Barden Bella menjadi terkenal bahkan diundang sebagai pengisi acara ulang tahun presiden. Sayangnya penampilan Fat Amy memalukan sehingga Barden Bella terancam diskorsing kecuali mereka berhasil menjadi juara di ajang kejuaraan akapela tingkat dunia.

Anna Kendrick di film ini nampak lebih percaya diri dan makin cantik. Sayangnya tidak ada karakter seperti Aubrey yang dominan. Perannya digantikan Emily yang periang.

Harus diakui Das Sound Machine di awal film tampil lebih baik daripada Barden Bellas. Lebih bisa dinikmati. Entah apa yang ada di pikiran Beca. Komposisi Barden Bellas terkesan lebih industrial namun kurang bisa dinikmati, tidak seperti penampilan final Bellas yang komposi tekno-pop nya pas. Tidak ada perasaan terharu sukacita ketika saya mendengar mereka memainkan Just The Way You Are// Don’t You Forget About Me.

Dari segi alur sebenarnya seperti perulangan film perdananya, yaitu berupaya memulihkan nama baik grup mereka. Hubungan Beca dan Jessie juga tetap gitu-gitu saja, chemistry-nya tetap hambar. Guyonan ala Fat Amy dan Bumper juga norak. Saya lebih suka gaya Benji yang malu-malu dan agak konyol.

Jika dibandingkan dengan film populer lainnya yaitu Step Up, franchise Step Up lebih berhasil. Meski ceritanya sederhana, mereka tetap bisa menarik penonton dengan gaya tarian yang berbeda dan penambahan karakter yang menarik. Tapi sepertinya saya tidak antusias lagi jika misalkan Pitch Perfect dibuat lagi sekuelnya.

unnamed

Detail Film:
Judul : Pitch Perfect 2
Sutradara : Elizabeth Banks
Pemain : Anna Kendrick, Rebel Wilson, Hailee Steinfeld, Brittany Snow, Alexis Knapp, Hana Mae Lee, Ester Dean, Skylar Astin, Adam DeVine, Anna Camp
Genre : Musikal, drama komedi
Rating : 7/10
Sumber Gambar : trailer youtube dan wikipedia

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 24, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: