Kisah-kisah Bersantap dengan Para Makhluk Fantasi dalam “Restaurant to Another World”

Aku suka dongeng fantasi. Juga cerita-cerita tentang makanan yang membuat ingin mencicipi. Eh ada dongeng yang merupakan kombinasi. Judulnya “Restaurant to Another World” (Isekai Shokudo), dengan kisah-kisah yang magis. Apik.

Bergembiralah jika di depanmu tiba-tiba muncul sebuah pintu dengan gambar kucing dan lonceng. Masuklah dan nikmatilah pengalamanmu. Oleh karena restoran ini hanya buka sepekan sekali. Hanya setiap Sabtu. Jangan terkejut jika menjumpai para pengunjung restoran adalah sosok-sosok yang di antaranya membuatmu terkagum-kagum atau mengernyit was-was. Sebab pintu menuju restoran ini tak hanya satu, melainkan tersebar di berbagai dunia paralel secara ajaib.

Adalah Aletta, gadis keturunan demon, yang luntang-lantung kesulitan mencari pekerjaan karena ia memiliki tanduk. Ia mencari pekerjaan apa saja dan tidur di tempat-tempat yang terbengkalai. Meski ia gadis yang baik tapi bangsa manusia mencurigainya. Ketika merasa begitu lapar ia mencium aroma masakan yang begitu sedap di dari balik pintu. Ia menghabiskan semuanya dan terkejut ketika ia pulas tertidur di tempat tersebut.

Sejak itu Aletta menjadi pelayan restoran ajaib itu. Ia bekerja seminggu sekali, setiap Sabtu. Ia mandi bersih dan mengenakan seragam yang apik. Ia juga digaji.

Tamu-tamunya unik. Ada bangsa peri, kurcaci, para bangsawan, bangsa hibrid, perwujudan naga, manusia kadal, manusia singa, dan sebagainya. Mereka memiliki selera masing-masing dan biasanya hanya menyantap menu itu-itu saja.

Ada yang tergila-gila dengan nasi omelet telur, ada juga selalu makan kari. Ada juga yang hanya menyantap udang goreng dan sebagainya.

Suasananya biasanya menjadi riuh jika masing-masing tamu mengunggulkan masakan kesukaannya masing-masing. Mereka beradu argumen dengan sengit. Manusia kadal yang paling pendiam dan tak bisa banyak berbicara dengan bahasa umum juga ikut panas. Hingga pemilik restoran kemudian mendinginkan suasana. Ia biasanya juga memberikan menu khusus yang bisa dicobai para pengunjung dengan gratis.

Aku suka konsep kisahnya. Ceritanya seperti magis. Bisa menemukan oase berupa restoran dengan masakan lezat. Setiap wakil makhluk fantasi muncul dan mereka berdamai lewat makanan.

Serial anime yang dirilis tahun 2017 ini diangkat dari buku karya Junpei Inuzuka, yang ilustrasinya digarap oleh Katsumi Enam. Ada 12 episode dalam satu musim. Wah moga-moga ada musim berikutnya. Soalnya ada beberapa latar belakang pengunjung yang belum sepenuhnya tergali, seperti siapa dan motif red dragon. Dan bagaimana kelanjutan nasib naga lainnya.

Detail Film:
Judul: Restaurant to Another World (Isekai Shokudo)
Sutradara: Masato Jinbo
Genre: fantasi, kuliner
Skor: 7.5/10
Gambar:Crunchyroll/Netflix

~ oleh dewipuspasari pada Januari 19, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: