Kitchen Palette yang Kocak dan Lezat

Kitchen Pallete

Saya suka banget komik dan manga dengan tema makanan. Rasanya bikin pembacanya ikut lapar dan kemudian kenyang melihat gambar masakannya. Nah di Kitchen Palette, selain disuguhi gambar-gambar lezat juga cerita yang kocak.

Adalah Komugi gadis kaya raya yang mendadak jatuh miskin. Bukan karena ia tidak lagi diakui sebagai anak, melainkan karena ia ingin menjadi koki. Owner chef L’aurora, Tetsuri, tidak bersedia memperkerjakannya bila ia tidqk mau hidup dari gaji.

Nafsu makan Komugi memang di atas rata-rata. Ada saja tingkah konyol Komugi jika tidak berhasil mengontrol nafsu makannya tersebut. Dan ia jatuh hati pada makanan yang dibuat oleh Tetsuri yang ketus. Dari makanan kemudian ke hati, ya si rakus Komugi diam-diam mulai menaruh hati pada Tetsuri.

Sayangnya Tetsuri tetap memperlakukan Komugi dengan keras. Komugi juga kemudian harus bersaing dengan adiknya yang muncul untuk melihat kondisinya. Berbeda dengan dirinya, kini adiknya, Azuki, menjadi gadis rupawan. Azuki memutuskan untuk mengejar Tetsuri.

Cerita makanan di sini bertemakan masakan Italia. Ada aneka pasta, risoto, pizza, dan masih banyak lagi. Komugi menapak dari bawah dan kemudian menjadi koki trainee berkat kerja kerasnya. Namun, Komugi kadang masih susah menahan nafsu makannya melihat hidangan lezat. Jika tidak diawasi ia suka mencomot makanan dan makan diam-diam.

Saya suka dengan tema masak-memasak di restoran yang rupanya sangat berat, apalagi jika setiap masakan yang disajikan dituntut dimasak saat itu juga. Saya jadi ingat Hell’s Kitchen yang bisa membuat para koki panik dan masakan jadi tidak karuan karena gugup.

Oh ya di manga garapan Rie Takada ini ada tokoh kawan Tetsuri yang punya sifat seperti Chef Juna dalam Hell’s Kitchen. Jika stres dan emosi dengan pekerjaan kokinya maka ia ingin menutup restoran tidak peduli sedang banyak tamu. Baginya memasak adalah pekerjaan sakral. Hehehe ada juga chef yang seperti itu.

Cerita manga ini kocak, lezat, dan juga romantis. Wah kira-kira koki atau chef mana ya yang bisa menerima Komugi yang gembul?

Detail:
Judul: Kitchen Palette 1-2
Karya : Rie Takada
Penerbit : M & C!
Genre : Humor, kuliner, roman
Rating: 7,6/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 4, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: