The Good Dinosaur Kisah Alternatif Dinosaurus

The_Good_Dinosaur_poster

Sebagai pecinta dinosaurus, film bertema hewan berukuran mega raksasa ini sayang dilewatkan. Judulnya The Good Dinosaur. Karena tak melihat lebih dahulu trailer-nya, saya mengira filmnya seperti Dinotopia. Ternyata berbeda, tapi tetap menarik.

The Good Dinosaur mengisahkan sebuah keluarga dinosaurus herbivora, Apatosaurus, yang bercocok tanam untuk memenuhi nutrisinya sepanjang tahun. Pasangan Henry dan Ida memiliki tiga anak, Libby, Buck, dan Arlo. Libby dan Buck tumbuh sehat dan telah mampu membantu orang tuanya. Sedangkan Arlo tetap kecil dan penakut.

Ia takut pada ayam juga kurang kuat membantu di peternakan. Ayahnya meminta ia berusaha lebih kuat sehingga berhak memberi tanda pada tempat penyimpanan makanan mereka. Agar Arlo lebih bertanggung jawab ia menugaskan anaknya menjaga lumbung tersebut tapi gagal karena Arlo tidak tega membunuh seorang anak manusia gua.

Ayahnya marah dan meminta Arlo mengejarnya. Ia menemani Arlo mengikuti jejak buruannya. Arlo yang kikuk terluka sehingga ayahnya merasa ia terlalu berlebihan kepada anaknya. Malangnya hujan deras dan banjir mengarah kepada mereka berdua. Arlo selamat, ayahnya tewas.

Film animasi ini memang mengisahkan cerita berbeda tentang nasib dinosaurus. Meteor raksasa tidak mengenai bumi sehingga dinosaurus tetap eksis. Mereka menyesuaikan diri, ada yang jadi petani ada pula yang beternak. Tapi ada juga yang tetap jahat.

Saya suka dengan kisah alternatif ini meskipun jalan ceritanya terbilang sederhana. Gambar alamnya luar biasa indah meski penampakan dinosaurusnya terutama apatosaurus kurang bagus dan T-rex nampak kocak dan tidak garang.

Hmmmm kalau dinosaurus masih ada saat ini, bagaimana kehidupan manusia ya?

Detail Film:
Judul: The Good Dinosaurs
Sutradara: Peter Sohn
Pengisi Suara: Anna Paquin, Raymond Ochoa, Sam Elliot, Steve Zahn
Genre : Animasi, petualangan, segala umur
Rating : 7,2/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 7, 2016.

5 Tanggapan to “The Good Dinosaur Kisah Alternatif Dinosaurus”

  1. Utk film ini, saya kasih nilai bintang 3 Masih bagusan inside out

  2. Utk film ini, saya kasih nilai 3 dari bintang 5. Masih bagusan inside out. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: