Lantai Kayu-Sufa Parquet

sentuhan kayu

Jika Anda menginap di sebuah resort atau menyewa villa di pegunungan, terlihat bahwa rumah peristirahatan atau bungalow di sana menggunakan nuansa kayu untuk menghadirkan suasana kembali ke alam. Ya, nuansa kayu baik dari kusen, pagar, ataupun lantai dari kayu memberikan nuansa natural. Tak heran jika kemudian perumahan di kota juga menambahkan unsur kayu di sudut rumahnya. Berbicara tentang lantai kayu dan ornamen kayu lainnya, tak salah jika membahas produk-produk Sufa Parquet.

Sufa Parquet atau PT Sufa Alam Lestari merupakan perusahaan yang menjual produk dan jasa berbahan kayu. Produk-produk mereka di antaranya lantai kayu, pagar kayu, kusen, tangga & railing, decking, composite, dan solid wallpanel serta masih banyak produk lainnya.

Produk Sufa Parquet (Gambar dari website Sufa Parquet)

Oleh karena lantai kayu mulai banyak dilirik oleh masyarakat perkotaan dalam satu dekade terakhir, maka saya akan lebih banyak membahas produk-produk lantai dari Sufa Parquet yang memakai kayu-kayu solid, engineered maupun laminate, yang dihasilkan oleh PT Perhutani. Lantai kayu ini menggunakan perekat khusus yang berkualitas sehingga produk-produk lantai kayu dan produk berbahan kayu lainnya dari Sufa Parquet terakui kualitasnya.

Lantai kayu umumnya juga disebut lantai parket dimana berasal dari istilah parquette yang berarti menyusun potongan kayu sebagai penutup lantai. Ada berbagai produk lantai parket yang diproduksi oleh Sufa Parquet. Di antaranya adalah lantai solid, engineered, dan laminate. Selain menjual produk, Sufa Parquet juga melayani jasa pemasangan lantai sehingga konsumen atau klien dapat menikmati produk dan layanan Sufa Parquet dengan optimal.

Jenis lantai parket yang banyak penggemarnya adalah lantai solid (solid wood flooring). Apa itu lantai solid? Lantai parket ini merupakan lantai yang berasal dari batang pohon (log) yang setelah mati didiamkan terlebih dahulu sekitar setahun baru kemudian dipotong dan diolah. Tujuan pendiaman tersebut agar kayu beradaptasi dengan ruangan.

Corak Lantai Solid (Gambar dari website Sufa Parquet)

Lantai parket solid menggunakan kayu keras berkualitas seperti kayu jati, kayu sonokeling, kayu merbabu untuk penggunaan di dalam ruangan. Pemilihan ketiga jenis kayu tersebut dikarenakan memiliki daya susut muai yang rendah sehingga stabil. Kayu jati sudah dikenal sebagai kayu yang paling dicari karena kekokohannya dan sifatnya yang stabil terhadap perubahan suhu dan unsur kelembapan. Sedangkan kayu sonokeling memiliki karakter yang kuat dengan motif yang unik serta warna yang memberikan kesan elegan. Kayu merbabu selain keras juga dikenal awet. Kayu ini tidak mudah lapuk dan tahan terhadap rayap. Sementara itu untuk lantai kayu di tempat terbuka, umumnya menggunakan kayu damar laut alias bangkira dan kayu ulin.

Lantai kayu solid ini dapat diwarnai atau dipoles jika kusam atau rusak, sehingga Anda bisa berganti-ganti suasana ruangan dengan cukup berinvestasi sekali lantai kayu. Kelebihan lainnya dari lantai kayu solid ini yakni kayu ini dapat disusun berdasarkan selera Anda, ingin disusun secara bata, random, herringbone, dan sebagainya. Lantai kayu solid ini juga tidak perlu nat karena rapat satu sama lain.

Sedangkan lantai engineered parquet adalah lantai kayu yang merupakan hasil dari pabrikasi sehingga motif atau coraknya sangat bervariasi. Ciri khas dari lantai engineered parquet ini yaitu lantai kayunya memiliki dua lapisan, lapisan atas merupakan lapisan tipis atau veneer dan lapisan bawahnya adalah kayu lapis atau plywood.

Engineered Parquet (Gambar dari website Sufa Parquet)

Apa keunggulan lantai parket pabrikasi ini sehingga banyak dicari? Pilihan coraknya cukup banyak. Warna dan corak ini memiliki keseragaman sehingga memberi kesan keteraturan. Selain itu lantai parketjenis ini tidak berdebu dan mudah dipasang sehingga waktu pemasangan lantai parket jenis ini cepat. Namun, yang perlu diperhatikan oleh konsumen, lantai parket pabrikasi tidak dapat di-recoating atau di-refinishing seperti halnya lantai parket solid (solid wood flooring). Sehingga, konsumen perlu merawat lantai parket ini dengan baik sehingga lantai engineered parquet tetap terlihat indah dan cemerlang. Ada berbagai tips dan produk untuk memelihara lantai parket sehingga Anda tidak perlu terlalu kuatir.

Tentang Sufa Parquet
Sufa Parquet merupakan perusahaan yang lahir sejak tahun 1991 dengan kompetensi utama di lantai kayu, wall panel, lambersering, juga pagar kayu. Selain menyediakan produk dan layanan yang berkualitas, produk Sufa Parquet dikenal ramah lingkungan. Dengan visi semua pelanggan adalah raja yang selalu akan dilayani dengan kualitas kayu terbaik dan servis sangat memuaskan, produk dan jasa Sufa Parquet telah dinikmati oleh berbagai perusahaan dan institusi seperti TVRI Senayan, Penang Bistri Restaurant, Rumah Mode, Sudirman Mansion Apartment, dan lain-lain.

Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi Sufa Parquet sebagai berikut:
Alamat Perusahaan : Ruko Puri Niaga I Blok K.7 No 1-O Puri Kencana, Jakbar 11610
No Telpon : 021-58301959, 021-5823585/6
Email : sales.sufaparket@gmail.com

logo-seo-contest

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 9, 2016.

2 Tanggapan to “Lantai Kayu-Sufa Parquet”

  1. Wah, ikutan kontes sufa parket juga ya kak? semoga bisa menang ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: