Musik dan Menulis

Mendengarkan musik

Ada banyak tips menulis yang dibagikan para penulis beken dari one day one article, mencari referensi, dan sebagainya. Saya tergolong penulis yang tergantung suasana hati, meskipun juga bisa bekerja di bawah tekanan. Bagi saya musik adalah kawan menulis yang bisa membangkitkan inspirasi.

Beberapa tulisan saya banyak diilhami sebuah lagu. Ada kisah tentang Pangeran Beruang dan Putri Pengkhayal yang terinspirasi dari lagu Mew “She Came Home for a Christmas”. Ada juga Pangeran Instan yang bagian kisahnya terdorong dari lagi Anggun “Yang Kutunggu”.

Lagu yang baik menurut saya lagu yang bercerita. Ketika mendengarnya saya seolah mendengar penyanyinya mendongeng, tentang angan-angannya, tentang kisah cintanya, atau pandangannya terhadap sebuah peristiwa.

Saat lagu didendangkan, saya bisa menulis sesuatu yang gembira atau malah kisah sedih. Emosi itu terlihat dalam artikel, seperti semangat meledal-ledak.

Ada kalanya saya juga enggan mendengarkan musik, hanya musik dari semesta. Kadang mood juga tak terbangkitkan, hanya lamunan semata, enggan dituliskan.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 11, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: