Smartphone Acer Liquid Z320 yang Ramah Anak

Smartphone Acer Liquid Z320

Kehadiran gadget berakses internet seperti halnya teknologi lainnya bak koin bersisi dua, ada sisi positif dan sisi negatifnya. Saat ini lebih banyak yang mengupas dari sisi negatifnya. Padahal sisi negatif bisa diminimalkan bahkan dieliminasi apabila orang tua menerapkan disiplin pada anak dan menggunakan sistem kontrol oleh orang tua seperti yang terdapat pada smartphone Acer Liquid Z320.

Smartphone ini mengangkat tema ramah anak dan menonjolkan sisi positif dari teknologi terhadap anak. Ada banyak keuntungan dari menggunakan smartphone bagi anak terutama dalam hal konten-konten yang bermanfaat untuk menambah wawasan dan daya pikir anak-anak. Namun tentunya orang tua juga harus menerapkan batasan yang ketat dalam penggunaan smartphone agar anak tidak kecanduan gadget dan tetap memiliki banyak aktivitas dan pertemanan. Dan yang tak kalah penting adalah selektif dalam memilih gadget untuk anak.

Putri sulung kakak saya saat masih duduk di bangku TK sudah piawai menggunakan aplikasi gambar di komputer. Ia juga bisa memotret dengan kamera dan smartphone. Kini setelah duduk di bangku SD, bahasa Inggrisnya cukup fasih. Ia memang sedari kecil terbiasa dengan gadget seperti menggunakan aplikasi gambar, memotret dan melihat video untuk belajar terutama bahasa Inggris. Namun bukan berarti ia tak punya aktivitas lain. Ia sudah punya segudang aktivitas di sekolah, mengaji, dan bermain sepeda saat sore hari.

Saat ini ia bercerita-cita jadi komikus dan terus melatih kemampuan gambarnya baik secara manual dengan coret-coret maupun dengan aplikasi yang ada di tablet ataupun laptop. Ia juga mulai piawai mengedit gambar dan membuat kolase foto dari aplikasi yang terpasang di smartphone.

Kembali ke permasalahan gadget, khususnya smartphone selain masalah kecanduan yang dikuatirkan para orang tua umumnya adalah konten. Ada banyak orang tua yang kuatir anak mengakses konten dewasa yang berhamburan di ranah maya dan sulit dihindari.

Konten ini ada di artikel, gambar, juga lewat tayangan video. Bahaya mengakses konten negatif sejak kecil ini memang besar karena jika terbiasa maka akan tertanam di alam bawah sadar mereka dan bisa mereka realisasikan di dunia nyata.

Tentunya tidak ada setiap orang tua yang memginginkan anaknya kecanduan konten negatif. Oleh karenanya orang tua bisa melirik Aced Liquid Z320, smartphone yang benar-benar ramah anak.

Fitur-fitur Unggulan Acer Liquid Z320
Oleh karena Acer Liquid Z320 didesain ramah anak maka fitur-fiturnya diupayakan untuk mengasah wawasan, meningkatkan kreativitas dan kemahiran si anak. Ada Kids Center dimana di dalam Acer Liquid Z320 telah tertanam aplikasi-aplikasi serta konten yang cocok dan menarik untuk si anak.

Di dalam Kids Center si anak dapat bermain dengan sejumlah permainan yang mengasah ketangkasan dan memutar video yang memuat nilai-nilai edukasi. Ada aplikasi paint dimana si anak dapat menggambar dan mewarnai juga mengubah-ubah stiker untuk latar belakang.

Anak dapat mewarnai

Konten anak yang disediakan di dalam smartphone ini juga ribuan dan semuanya dikemas menarik dan edukatif. Konten ini bisa diperbarui untuk menambah pengetahuan.

Orang tua juga tak perlu was-was si anak mengunduh konten berbau pornografi dengan adanya fitur Parental Control. Dengan fitur ini orang tua dapat menelusuri situs-situs yang dikunjungi dan konten yang diunduh si anak. Dengan adanya fitur ini si anak tidak berkunjung atau mengunduh konten dewasa. Si anak juga tak dapat membeli aplikasi baru secara sembarangan. Harus ada ijin dari spAcer dimana di sini adalah orang tua.

Dengan Acer Liquid Z320 para anak ini berada di lingkungan yang nyaman dan aman karena tidak bisa keluar dari zona Kids Center. Orang tua pun bisa tenang dan senang anaknya dapat meraih sisi positif dari smartphone.

Agar smartphone ini nyaman buat anak, maka Acer Liquid Z320 didesain dengan layar 4,5 inchi, resolusi FWVGA dan 218 ppi serta layar IPS dan teknologi Blue Light Shield sehingga nyaman di mata. Bobotnya juga ringan yakni 142 gram dan desain yang melengkung sehingga nyaman digenggam. Smartphone Acer Liquid Z320 juga menggunakan hardware berupa sistem operasi Android 5.1 Lollipop, prosesor Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 Quad-core 1,1 GHz Cortex A7 dan GPU Adreno 304 serta RAM 1GB yang cukup untuk kebutuhan memotret, mendengarkan musik dan sebagainya. Anak-anak dapat menonton video edukatif dengan lancar.

Kameranya menggunakan 5MP dan 2MP untuk kamera depan atau kamera untuk selfie. Pada kamera ini ada gourmet mode dimana si anak dapat belajar fotografi kuliner. Fitur ini cepat melakukan autofocus dan memilihkan temperatur sehingga hasil jepretan makanan nampak lebih nikmat. Oh ya ada fitur voice camera control, dimana foto selfie bisa dilakukan dengan memberikan perintah suara.

Untuk kualitas suara, Acer Liquid Z320 memiliki fitur DTS Studio Sound. Anak dapat mengutak-atik equalizer untuk mengasah kepekaan dan musikalitasnya.

Meskipun canggih dan ramah anak, orang tua jangan hanya mempercayakan gadget ke si anak karena bisa kecanduan. Membatasi pemakaian gadget adalah lebih baik dan tidak membuat anak terkukung di dunia maya. Anak-anak bisa dibatasi maksimal satu jam untuk bermain dengan smartphone dan selebihnya beraktivitas di luar bersama teman sebaya atau bersama kakak dan orang tua.

Nah siap mencetak anak cerdas dan berwawasan dengan smartphone ramah anak?! Anda bisa membeli Acer Liquid Z320 di gerai-gerai Acer Indonesia?

Sumber gambar dari sini

banner

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 30, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: