Senangnya Lihat Vegeta/Bejita yang Membumi

Bejita asyik makan es krim

Vegeta atau Bejita di Dragon Ball dikenal sebagai pangeran bangsa Saiya yang sombong dan keji. Ia brutal dan suka seenaknya. Setelah dihidupkan lagi pasca kematiannya melawan Frieza, ia berlatih di tempat Bulma untuk bersiap menghadapi manusia buatan. Secara perlahan Vegeta pun berubah.

Dulu saya sangat sebal dengan Vegeta. Heran bagaimana Bulma bisa menyukainya dan memutuskan berpisah dengan Yamcha. Kalau dari manganya sih Bulma menganggap Yamcha tidak berkomitmen dan lelah dengan hubungan pasang surutnya. Tapi unik juga melihat bagaimana Bulma bisa menundukkan musuh bumi itu.

Vegeta dikenal sombong dan ia beberapa kali gagal memanfaatkan kondisi ketika menghadapi manusia buatan dan Cell sehingga ia kemudian kalah. Saat putranya, Trunks dari masa depan, juga dikalahkan Cell, ia menjadi berang dan kemudian menyerang dengan membabi buta. Lagi-lagi ia kalah. Saat melawan Majin Boo juga sama. Ia masih kalah dengan Son Goku dan Gohan, dan kenyataan tersebut melukai harga dirinya sehingga ia terus berlatih dan berlatih.

Sama seperti Son Goku, setelah resmi jadi ayah keduanya hanya sibuk berlatih dan tidak bekerja mencari uang. Kasihan Chi Chi. Untung Bulma pintar dan usahanya Capsul Corp. tetap laris sehingga mereka tetap kaya raya. Chi Chi yang sebenarnya jauh lebih muda dibandingkan Bulma nampak lesu dan lelah. Ia meminta kedua anaknya untuk rajin belajar dan tidak mengikuti jejak ayahnya.

Setelah Majin Boo dan bumi menjadi damai, Vegeta mulai menyesuaikan dengan kehidupan bumi. Ia tak selalu menggunakan baju latihan dan armor-nya. Ia juga menggunakan celana dan kemeja yang santai, mencoba naik mobil dan juga mengantarkan putranya, Trunk, pergi ke taman hiburan.

Bejita mengantar Trunks

Ia masih sering bertengkar dengan Bulma dan juga Goku, namun hubungan ia dan Goku lebih seperti rival dibandingkan musuh seperti sebelumnya. Bahkan mereka sering bertengkar gara-gara makanan. Maklum bangsa Saiya dikenal sangat rakus sehingga merepotkan Bulma dan Chi Chi. Chi Chi mengeluh kepada Bulma tagihan groceries tiap bulan sangat besar.

Goku dan bejita rebutan makanan

Bejita makan cumi

Suatu kali setelah mengantar Trunks berbelanja dan bermain, Vegeta pesta makan, eh saat asyik menyantap cumi-cumi ia terkena tintanya. Hampir saja bangunan hancur lebur jika Trunks dan istrinya tidak menyeretnya keluar.

Namun Vegeta digambarkan juga mulai peduli kepada keluarga dan bumi. Saat Beerus dan Whiz datang ke pesta ulang tahun Bulma, ia sangat panik karena Beerus sangat kuat dan bisa meledakkan bumi dalam sekejab.

Bejita memasak

Bejita menari dan bernyanyi

Vegeta pun melupakan gengsinya. Ia menghibur dewa penghancur itu dengan bertingkah konyol, menjadi koki dan kemudian berjoget-joget sambil bernyanyi membuat teman-teman Goku melongo dan menganggapnya sedang mabuk. Tapi ia tak bisa menahan amarahnya saat Beerus menampar Bulma dan Bulma seketika tewas. Vegeta langsung marah dan kontan berubah jadi Super Saiya.

Setelah punya anak perempuan, Bulla. Vegeta pun tak segan mengantarnya berbelanja. Di serial terbaru DBS, Trunks dari masa depan nampak panik dan meminta bantuan Goku dkk menghadapi Black Goku dari masa depan. Vegeta nampak menentramkan dan menyemangati anaknya, hingga Trunks dewasa pun takjub akan perubahan sikap ayahnya.

Bejita menghibur anaknya

Hehehe setiap manusia bisa berubah, termasuk juga si keji Vegeta. Saya jadi suka sekarang memperhatikan Vegeta dan Trunks di film-film Dragon Ball yang saat ini masih tayang, Future Trunks Saga.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 16, 2016.

4 Tanggapan to “Senangnya Lihat Vegeta/Bejita yang Membumi”

  1. pas baru dewasa ini kalo liat vegeta ini baru sadar dia hebat bgt, hebat bgy nikungnya hahaha

    tiap kali liat vegeta ini selalu aja keinget jadi bahan lawakan di salah satu gintama

  2. banyak yang bisa aku pelajari dari Bejita ini, he is an idol 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: