Waktu Pasif Jadi Produktif Bersama Samsung Galaxy A7 2017

Hal apa dalam keseharianmu yang tidak Kalian sukai tapi sering terjadi? Kalau aku, hal yang kubenci adalah menunggu, tapi sayangnya sering tak terhindarkan. Pada waktu hendak bepergian, terkadang angkutan umum tidak kunjung berangkat alias ngetem hingga penuh penumpang. Atau ketika dalam bus, lalu lintas begitu padat, sehingga waktu terasa terbuang sia-sia. Belum lagi ketika acara yang kita ikuti kemudian tertunda karena menunggu narasumber yang tak kunjung datang. Wah rasanya ada banyak waktu yang terbuang sia-sia untuk sekedar menunggu. Jika dulu aku bete berat saat menunggu, tetapi bersama Samsung Galaxy A7 2017, waktu menunggu yang cenderung pasif itu bakal bisa jadi waktu yang produktif.

Dulu isi tasku tak jauh-jauh dari buku, notes, dan pulpen. Sembari menunggu angkutan umum datang kemudian menumpang di dalamnya hingga tiba di tujuan, aku pun membaca. Saat bahan bacaanku habis kubaca aku pun bengong mengamati jalanan. Sementara itu ketika menunggu  sebuah acara dimulai, aku suka mencoret-coret buku agendaku.

Ketika era smatphone tiba, aku pun merasa sangat terbantu. Ide-ideku yang hadir saat menunggu bisa kucatat di aplikasi note. Catatan tersebut akan bisa kubaca dan kueksplorasi ketika sudah berada di ruang bacaku alias tempat kerja pribadiku. Aku juga tidak perlu kuatir kehabisan bahan bacaan karena aku bisa membacanya lewat aplikasi mobile perpustakaan seperti iJakarta dan Qbaca. Akan tetapi saat ini aku mulai merasa smartphone milikku sudah kurang memadai dalam hal kinerja karena RAM yang kecil, sistem operasi Android yang belum terkini, dan fitur  yang terbatas. Alhasil ketika aku membaca e-book dan kemudian ingin membaca pesan, aplikasi chatting pun hang, sehingga mulai sulit melakukan multitasking. Ketika Samsung merilis Samsung Galaxy A7 2017 yang disebut-sebut penampilan dan performanya tak kalah dengan Samsung Galaxy S7, aku pun tergiur.

Lima Magnet Samsung Galaxy A7 2017
Mengapa Samsung Galaxy A7 yang dirilis awal tahun 2017 ini nampak begitu memesona? Sebenarnya bukan karena desainnya saja yang nampak elegan dan mewah seperti Samsung Galaxy S7, tapi juga fitur dan perfomanya yang bisa membantuku untuk lebih produktif sekaligus bisa melakukan rekreasi dimana saja.

Keren kan ponselnya (credit gambar: samsung)

Performa Prima dan Kapasitas Baterai yang Besar
Kebutuhan utamaku terkait dengan ponsel pintar adalah kinerjanya yang oke. Bolak-balik hang dan perpindahan antar menu yang tidak mulus bikin mood memburuk. Nah, dengan Samsung Galaxy A7 2017 yang menggunakan chipset prosesor  Exynos 7 7880 ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1.87GHz plus memori RAM 3GB maka ketika aku membuka beberapa aplikasi tidak bakal was-was hang. Perpindahan antar menunya juga akan berjalan mulus. Ketika aku bosan membaca lewat aplikasi iJakarta, kemudian membalas pesan dari Whatsapp dan berlanjut memutar video maka semuanya akan berjalan lancar. Aku bisa melakukan banyak hal dalam waktu berurutan, menonton video, memotret, kemudian membalas pesan.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy A7 2017 juga besar yaitu 3600mAH dimana berpengaruh kepada daya tahan baterainya. Apabila aku lupa bawa charger dan powerbank, maka aku bisa tenang-tenang saja seharian, tanpa was-was low batery karena daya tahannya sekitar 22 jam. Adanya fitur fast charging juga akan membantuku mengisi baterai dalam waktu singkat.

Tidak Membuat Mata Gampang Lelah
Aku termasuk yang tidak tahan berlama-lama dengan gadget, apalagi jika layarnya kecil dan resolusinya kurang nyaman di mata. Samsung Galaxy A7 2017 ini memiliki blue filter light dimana mengurangi cahaya biru yang membuat mata mudah lelah. Samsung varian ini juga memiliki fitur Grace UX sehingga menghasilkan tampilan yang bersih, halus dan jelas.  Layarnya juga cukup besar yaitu 5,7 inch sehingga saat membaca e-book jadi lebih santai dan mata tidak terlalu tegang. Kemampuan HD display-nya juga membuat mata nyaman membaca di bawah sinar matahari.

Fitur Kameranya Bikin Ingin Selfie
Saya termasuk yang jarang suka selfie. Palingan welfie bersama kawan atau hewan peliharaan. Dengan kamera 16MP di depan dan belakang, siapa yang tak tergoda untuk selfie, apalagi ada fitur beauty? Kalau saya sih karena kurang suka selfie maka akan memanfaatkan waktu menunggu dengan memotret yang ada di sekeliling. Adanya kemampuan autofocus  dan beragam efek akan membuat saya keasyikan bereksperimen memotret sehingga waktu pun tak terasa berlalu.

Bisa Tampil Bergaya
Ponsel juga bisa bikin pemiliknya terlihat keren. Samsung Galaxy A7 2017 ini bisa mendongkrak penampilan pemiliknya, dengan tampilan lebih mengkilap dengan lapisan kaca dan warna emas pada badan ponselnya. Sekilas tampilannya pun mirip dengan Samsung Galaxy S7.

Masuk Kelas Menengah dan Bisa Didapat di MatahariMall
Dari segi performa dan penampilan mirip dengan Samsung Galaxy S7, namun harganya jauh lebih terjangkau. Di Indonesia harga Samsung Galaxy A7 2017 berkisar di angka enam jutaan. Nah, di MatahariMall Samsung Galaxy A7 2017 sedang promo.  Harga Samsung Galaxy A7 2017 ditawarkan Rp 5,7-5,99 juta. Oh ya ada fasilitas angsuran juga hingga 12 kali cicilan dengan bunga nol persen sehingga Kalian tak harus menunggu uang tabungan Kalian terkumpul. Garansinya juga resmi sehingga Kalian tidak perlu was-was jika ponsel yang dikirim mengalami masalah.

 

Wah jadi makin tertarik nih dengan Samsung Galaxy A7 2017. Waktu-waktu menungguku bakal lebih produktif dan rekreatif bersama Samsung Galaxy A7 2017.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 12, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: