Arad & Maya: Duo Jenius dari Planet Mytica

arad dan maya di bumi

Seorang kawan pernah bertanya, lebih suka mana komik Eropa atau komik Jepang alias manga? Wah sulit menjawabnya. Komik Jepang banyak juga yang bagus seperti Min Min, horor ala Yoko Matsumoto, Candy-Candy, Pansy, Dunia Mimpi, dan masih banyak lagi. Komik Eropa ala saya SD juga tak kalah bagus. Di antaranya Johan & Pirlouit, Smurf, Poussy, Tintin, Trigan, dan Deny si Manusia Ikan. Kali ini saya ingin membahas pasangan cerdas, si cantik Maya dan si praktis Arad dalam komik Arad dan Maya. Komik ini sering saya pinjam di perpustakaan kampung. Dan bagian paling saya ketika mereka menjelajah ke Mars. Yuk kenalan dengan Arad dan Maya!

planet mytica

Pasangan remaja ini adalah penduduk planet bernama Mytica. Arad adalah pelajar berprestasi sehingga ia mendapatkan teleport dan diperbolehkan menerbangkan kapal ruang angkasa. Teleport adalah senjata untuk memindahkan sesuatu, mulai dari yang ringan hingga yang berukuran raksasa. Si Maya adalah gadis cantik yang jenius dalam hal tumbuh-tumbuhan dan melakukan telepati.

arad ke bumi

Petualangan mereka bermula ketika Arad tanpa sengaja menyentuh Zero, pesawat luar angkasa milik ayah Maya. Akibatnya mereka terbang ke planet primitif dan kemudian mendarat ke Bumi, tepatnya ke New York. Mereka kemudian bermasalah dengan polisi dan kemudian berurusan dengan komplotan pencuri bank.

arad ke mars

Aksi mereka berlanjut ke Planet Pelangi, Planet Tenang, ke Planet Hijau dan kemudian penasaran akan Planet Mars. Nah saat di Mars ini mereka lagi-lagi bertemu dengan manusia yakni para astronout dari bumi. Kali ini mereka mendapat tugas untuk mengawasi para astronout tersebut selama di Mars. Pasalnya mereka tidak yakin dengan kecanggihan roket buatan manusia.

maya

Si Neil salah satu astronout yakin akan adanya putri Mars yang mengawasi mereka. Apalagi ketika ia terjatuh dari roket dan terkena badai pasir, si Maya dan Arad menolongnya, namun mereka buat agar hal tersebut seolah-olah hanya mimpi. Namun astronout bumi terus merepotkan mereka dan membuat Arad dan Maya sibuk. Mau tidak mau si Maya membantu mereka sehingga sosoknya terlihat. Ia pun kemudian menjadi berita utama di koran dan televisi di bumi sebagai puteri Mars. Ada banyak lagi petualangan mereka yang menarik. Jadi kangen baca komik ini.

putri mars

~ oleh dewipuspasari pada Februari 24, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: