Kapan Dinotopia Dilayarlebarkan?

Film Dinotopia sempat dibuat serialnya, tapi kurang mendulang sukses. Apa tidak lebih baik dibuat versi animasi ya jika kesulitan membuat CGI-nya. Tapi dengan CGI di Jurrasic Park yang semakin rapi dan detail, sebenarnya bakal tidak masalah sih menampilkan sosok dinasaurus dan makhluk purba lainnya.

Dinotopia mengisahkan tentang kehidupan harmonis antara manusia dan dinosaurus di sebuah daratan misterius. Rata-rata manusia di sana adalah mereka yang terdampar karena kapalnya karam. Jadinya tuan rumah di sini adalah para dinosaurus.

Tokoh utama di sini adalah seorang akademisi dan putranya yang masih remaja. Mereka adalah Arthur dan Will Denison. Keduanya terdampar setelah ditolong oleh lumba-lumba. Mereka mendapati manusia yang mirip dengan mereka, tapi ada juga makhluk aneh seperti hewan purba tapi mampu berbicara seperti bahasa manusia.

Ya, di sana ada hewan seperti kakaktua purba, yang menjadi juru bicara dan ahli penerjemah. Kedua bapak anak ini terbengong-bengong melihat hewan purba tersebut eksis di pulau tersebut dan bisa berbaur harmonis dengan manusia.

Yang membuat mereka seperti orang bodoh, mereka tidak yakin mereka bangun dan bukan bermimpi. Dinosaurus yang berukuran kecil ada yang menjadi pengasuh bayi, bekerja di rumah manusia, bahkan ada yang suka lompat tali. Ketika dijelaskan bagaimana kehidupan di situ barulah mereka setengah paham. Namun, lambat laun mereka penasaran dan menyelidiki rahasia dataran ini sehingga nasibnya berbeda dengan dinosaurus di kawasan lainnya.

Saya punya tiga bukunya dan bagiku buku sekaligus kisahnya menakjubkan. Ilustrasinya wow banget. James Gurney sungguh luar biasa.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 25, 2017.

9 Tanggapan to “Kapan Dinotopia Dilayarlebarkan?”

  1. Mungkin akan laku kalau dijadikan versi Anime :3

  2. Punya novel karangan sendiri. Bersifat fiksi. Tp bgaimana ya mengorbitkan. Kisah cerita lumayan panjang.

  3. kebayang serunya kalo difilmin ya mba..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: