Ide Berlimpah, Tenaga dan Waktu Terbatas

Aku ingin nulis ini dan nulis itu. Eh kerjaan setumpuk, membuat energi dan pikiran tersita serta ideku menguap satu-persatu. Ketika sudah ada waktu luang, aku hanya ingin tidur atau bermain sejenak dengan Nero dan Mungil.

Banyak yang menyarankan ide untuk ditulis. Bikin bank idelah, jadi ada sistem menabung dan kemudian ada top up dan redeem. Jika dari satu ide berkembang menjadi ide lain maka idenya berbunga. Tapi jika idenya malah nggak berkembang malah dari satu ide besar jadi ide-ide yang biasa saja maka idenya kena pajak dan biaya besar.

Dulu aku rajin mencatat ide-ide yang melintas. Ada banyak sekali yang ingin kutulis. Baik yang sifatnya sederhana maupun ide yang kompleks. Cuma terkadang aku menyadari keterbatasan waktu dan tenagaku.

Asyik-asyik menulis eh diteriakin si Mungil dan Nero karena keduanya lapar. Pura-pura tidak mendengarkan malah gawat, Si Nero bersiap-siap. Ia mengancamku dengan sudah berada di depan rak bukuku dan mengeluarkan cakarnya. Hayooo nggak buruan ngasih makan, bukumu kucakari.

Hiks sudah banyak buku jadi korban Nero. Biasanya aksi ini berakhir dengan kejar-kejaran atau digigit manja dengan Nero. Setelahnya ia menggiringku ke dapur. Ayooo mana ikan rebus atau ikan gorengnya, ancam Nero.

Jika Nero suka mengancam untuk mencakari bukuku. Si Mungil tak mau kalah. Ia suka berpura-pura hendak lompat kasur. Wah kalau ketahuan pasangan, bisa marah besar jika ada Mungil bobok di kasur. Kadang kecolongan juga sih. Dasar kucing tambeng tahu aja kasur lebih empuk daripada kardus.

Intinya ada gangguan dari dua kucing tambeng tersebut. Ada lagi sih gangguan lainnya, seperti disuruh masak, setrika, dan yang pahit lagi jika kucing-kucing berkelahi. Nero vs Mungil, Mungil vs Momo Hitam, Nero vs Momo, dan Nero vs Bapaknya Mungil (yang ingin belum kunamai, kucingnya anggora, milik tetangga tapi suka kelahi). Aku pun harus bersiap mengevakuasi Mungil karena dia yang paling lemah dan kecil. Jika tidak bisa ya harus ambil air kemudian kucing yang sedang kelahi itu disiram air agar bubar. Kata Nero berkelahi itu perlu buat olah raga, asal jangan berlebihan dan beneran. Hahaha entahlah benar nggaknya.

Eh aku nulis ini sebenarnya bukaj ngasih tip triknya. Malah makin senang jika ada yang ngasih ide hehehe. Kalau aku sekarang nulis apa saja yang terbesit di benak. Padahal tadi mau nulis yang serius dan agak berat, tapi karena si Mungil sudah lapar, ya jadinya begini saja.

Selamat berakhir pekan Sobat. Semoga akhir pekan ini berjalan menyenangkan dan bisa mengistirahat.

Gambar dari pixabay

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 9, 2017.

3 Tanggapan to “Ide Berlimpah, Tenaga dan Waktu Terbatas”

  1. Wah bagus itu Bu,
    Kalau saya, ide2 tersebut saya save di hp, bukan di laptop. Kalau di Hp kan bisa kita kembangkan ide2 dimanapun dan kapanpun. Misalnya aku kan sering keluar kota, tuk bisnis. Nah, saat ada waktu luang sedikit sembari ngerjakan bisnis bisa ngembangin ide2 yg msih tersimpan di Note or word hp. Kalau harus bawa laptop kan repot..he..he..he
    Nah, biar ttp bertenaga dan fit konsumsi rutin Sun Chlorella dan Ester C Plus dong Bu..😁😁 klo ga salah ada tulisan Ibu yg sya pernah baca ttg CNI Ester C Plus kan?

    Waktu, hemm klau ini sih mang harus curi2 waktu yg tepat. Saat anak2 lagi tidur bisa, tapi kan ada bapaknya yg belum tidur..πŸ˜‚πŸ˜‚

    Nunggu mereka semua tidur? Malah Ibu yg juga ikutan tidur karena kecapaian..πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    Yaa atur2 aja yg sedikit leluasa Bu, biar ide2nya ttp jalan.
    😎
    Semangat Bu..πŸ’ͺ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: