Lagu-Lagu Asyik Ini Ada Dalam Deadpool 2

Yup sebagai selingan karena berhari-hari ini bahas story telling, maka kali ini saya bahas tentang Deadpool 2. Bukan jalan ceritanya sih, melainkan lebih ke ornamen filmnya. Sebagai pecinta musik maka saya ingin bahas lagu-lagu dalam film ini. Lagu apa sajakah itu?

Take on Me oleh A-ha
Wah band A-ha pasti bangga. Pasalnya lagu-lagu mereka yang dirilis tahun 1985 masih disukai hingga sekarang. Bahkan bisa dibilang lagu mereka laris digunakan sebagai bagian soundtrack film-film laris akhir-akhir ini. Apa saja? Sebelum Deadpool 2, ada La La Land dan Ready Player One.

Lagu ini muncul dua kali dalam film tentang superhero yang kocak sekaligus brutal ini. Yang pertama adalah versi originalnya yang ceria dan yang terakhir adalah versi unplugged-nya yang melankolis.

Tone lagu memang berubah ketika Morten Harket yang sudah menua membawakan lagu ini dengan iringan piano. Lagunya jadi sendu dan mellow. Aku yang mendengarnya jadi terasa terharu.

Tentang Take on Me dan A-ha aku sudah dua kali membahasnya di blog ini. Lagu ini sangat kental nuansa tahun 1980-an. Tapi tetap enak didengarkan hingga sekarang. Kalian bisa baca lagi tentang Take on Me di artikel A-ha dan Take on Me
dan Lagu-lagu Seru La La Land

Only Time – Enya
Enya memiliki suara bak peri dengan irama lagu yang membuat pikiran melalang buana ke sebuah negeri imajinasi. Aku suka akan story telling ala Enya. Ehem siapa bilang penyanyi dan lagu juga tidak pandai bertutur hehehe.

Only Time ini beken sejak menjadi soundtrack film Sweet November, sebuah drama cinta Keanu Reeves yang berakhir tragis. Tentang apa sih lagu ini?

Lagu yang masuk dalam album a Day Without Rain ini bercerita jika waktu tidak hanya bisa menyembuhkan, ia bisa mengetahui akhir dari kisahmu, apakah berakhir buruk atau menyenangkan.

Who can say where the road goes
Where the day flows, only time
And who can say if your love grows
As your heart chose, only time

Who can say why your heart sighs
As your love flies, only time
And who can say why your heart cries
When your love lies, only time

Thunderstruck – AC/DC
Aku mendengar lagu ini kali pertama dalam album soundtrack Varsity Blues. Menurutku lagu ini ajib banget. Intronya itu keren banget, antara lengkingan si vokalis dan permainan gitarnya.

Waktu itu lagu itu dibawakan ulang oleh Sprung Monkeys. Perbedaannya terletak pada gebukan drum di intro dan warna vokal penyanyinya. Dua-duanya enak didengar. Cocok jadi lagu tema film action. Thunder!

Lirik lagu ini membahas tentang serangan mendadak yang mengejutkan. Bagaimana dan apa yang akan Kau lakukan?

Thunder, thunder, thunder, thunder
I was caught
In the middle of a railroad track
I looked round
And I knew there was no turning back
My mind raced
And I thought what could I do
And I knew
There was no help, no help from you
Sound of the drums
Beating in my heart
The thunder of guns
Tore me apart
You’ve been
Thunderstruck

Sebenarnya ada banyak lagu yang asyik dalam film Deadpool 2. Tapi yang kusuka adalah tiga lagu di atas. Oh ya penata musiknya adalah Tyler Bates yang juga menggarap film John Wick. Kayaknya Ryan Reynold suka akan film John Wick sehingga ada referensi film tersebut dalam film ini.

Gambar dari iMDB

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 19, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: