Wanita Aktif Perlu “Active Provit Amino” Biar Rambut Tetap Fit

Fiiiuuh Jakarta akhir-akhir ini kalau pagi hingga sore hari panasnya lumayan terik. Memang sudah waktunya musim kemarau sih, meskipun terkadang hujan juga tak malu-malu mengguyur begitu deras. Sinar matahari yang menyengat plus hawa yang lembab gerah bikin rambut mudah lepek dan tak bersahabat. Untunglah aku punya sobat Emeron Complete Hair Care yang menjaga rambutku tetap sehat.

Agar bisa selalu menjalankan peran sebagai wanita aktif maka aku perlu menjaga tubuh tetap fit. Bukan hanya daya tahan tubuh yang dijaga tetap fit, melainkan juga kondisi rambut. Nggak enak banget kalau sudah dandan rapi tapi rambut nampak lepek, berketombe, dan kusam.

Menjaga kondisi rambut agar tetap sehat dan indah itu rupanya tidak mudah. Dulu kupikir dengan keramas dua hari sekali sudah cukup. Ternyata tidak. Kondisi rambut selain dipengaruhi faktor-faktor eksternal seperti kondisi cuaca, cara memerlakukan rambut, juga dipengaruhi oleh faktor-faktor internal.

Faktor-faktor internal tersebut adalah produk hair care, nutrisi sehari-hari dan juga faktor psikologi seperti stress. Aku pernah mengalami sendiri rasa stress menjelang ujian. Yang terjadi rambut kemudian berminyak berlebih, lalu bersisik dan berketombe, juga mudah rontok, padahal aku rajin keramas.

Rambut terlalu sering kena hair dryer juga kurang bagus (sumber:pixabay)

Sejak itu aku mencoba agar hidup lebih santai, meskipun tidak mudah bagi tipe si melankolis, lebih banyak mendengarkan musik, dan bersikap optimis. Tujuannya agar tidak sering-sering merasa tertekan.

Sedangkan untuk urusan nutrisi sehari-hari, aku mencoba untuk memasukkan sayuran, buah-buahan dan protein yang cukup ke dalam menu sehari-hari. Rambut itu ternyata perlu vitamin A, B kompleks, C, D, dan E juga vitamin K. Ia juga perlu mineral seperti kalsium, zat besi, dan zync untuk pertumbuhan rambut dan memelihara kesehatan rambut.

Urusan makanan dan psikologi sudah oke, kini beralih ke produk hair care. Oh ya sebelum membahas tentang perawatan rambut, aku juga mulai berstrategi untuk melindungi rambut dari faktor eksternal. Caranya, aku kembali suka menggunakan topi pada saat siang hari. Aku juga mengurangi untuk mengikat rambut dan membiarkannya lebih banyak tergerai agar rambut mudah bernafas.

Buah untuk nutrisi rambut (dokpri)

Merawat Rambut Bagi Mereka Yang Sibuk dan Aktif
Waktu kecil, Ibu mengajarkanku untuk menggunakan minyak urang-aring. Minyak ini berwarna hitam dan agak lengket. Aku kurang suka baunya dan rasa lengket di rambut. Kemudian rutinitas ini berhenti setelah Ibu tidak pernah lagi membelinya.

Ibu kemudian beralih ke perawatan natural menggunakan lidah buaya. Ia pun mengajakku dan kakak untuk ikut serta menggunakan perawatan lidah buaya. Bagian lidah buaya yang seperti agar-agar itu diambil lalu dilumat seperti masker dan dioleskan ke rambut. Selanjutnya rambut yang telah berlumur lidah buaya pun dibungkus dengan handuk sekitar limabelas menitan, baru kemudian dicuci bersih. Mungkin karena Ibu dulu suka mengajarkanku menggunakan lidah buaya sehingga rambutku cukup tebal.

Setelah kuliah ke Surabaya aku tidak lagi sempat melakukan perawatan tersebut. Ketika bekerja aku kadang-kadang menggunakan masker rambut dan mencobai menggunakan minyak kemiri, namun sayang aku kurang disiplin. Kadang-kadang saat libur kerja aku pun melakukan perawatan ke salon, melakukan masker rambut dan creambath.

Dulu Ibu suka menggunakan lidah buaya (sumber: pixabay)

Nah setelah menikah aku pun mulai jarang ke salon. Waktu semakin terasa sempit untuk dibagi antara bekerja, melakukan pekerjaan rumah tangga, dan untuk me time. Jika dulu hari Sabtu adalah hari favoritku ke salon, untuk melakukan perawatan rambut atau perawatan badan, maka kini aku cukup melakukannya di rumah. Tidak perlu pusing dengan kemacetan dan bingung pilih salon yang mana. Cukup dengan Emeron Complete Hair Care.

Emeron Complete Hair Care Urang-Aring (dokpri)

Emeron Complete Hair Care Bikin Perawatan Bak Ke Salon

Shampo Emeron ini sudah kukenal sejak aku masih SD. Shamponya enak digunakan di rambut dan harganya ramah di kantong. Merk ini kini tetap eksis dan terus berinovasi. Produknya pun kini memiliki kemasan yang cantik dengan kualitas yang mumpuni.

Emeron merilis produk complete hair care. Ada tiga varian, perawatan rambut hitam, rambut kasar, dan rambut rusak. Perawatan rambut hitam dengan urang-aring, perawatan rambut kasar dengan bunga matahari dan perawatan rambut rusak dengan alpukat. Produk complete hair care ini terdiri atas shampo, conditioner, dan vitamin rambut.

Harumnya enak (dokpri)

Oleh karena dari dulu aku suka rambut hitam dan ingin rambut selalu terlihat sehat dan tidak kusam, maka aku pun memilih Complete Hair Care Emeron Nutritive Hair & Shine dengan Active Provit Amino dan Urang-aring.

Mengaplikasikan rangkaian produk perawatan rambut Emeron Complete Hair Care ini mudah dan sebenarnya tidak perlu waktu lama. Langkah pertama adalah keramas dengan shampo, baru setelahnya ujung rambut hingga ke tengah kepala diolesi dengan conditioner secara merata dan dibiarkan beberapa menit. Setelah itu rambut kembali dicuci bersih. Ketika rambut masih lembap maka vitamin rambut bisa dioleskan ke ujung rambut.

Lanjut dengan conditioner (dokpri)

Emeron Nutritive Shampoo Black Shine yang mengandung Active Provit Amino membantu menutrisi rambut dari akar tiap helai rambut. Rambut pun akan terlihat hitam alami. Oh ya di dalam komposisi shampo produksi PT Lion Wings ini di antaranya terdiri dari vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, dan berbagai mineral. Sedangkan penambahan conditioner akan membuat rambut terasa halus lembut. Vitamin rambut akan menjaga kesehatan rambut dan melindungi rambut dari sinar matahari.

Oh ya mungkin Kalian masih bertanya-tanya, apa sih Active Provit Amino itu? Ia adalah formula yang berfungsi untuk mengaktifkan bahan alami memperbaiki kutikula rambut dan menutrisi tiap helai rambut. Formula ini bersama-sama dengan bahan alami akan mencegah kerusakan dan melindungi rambut dari sengatan sang surya.

Tambah vitamin rambut biar makin oke (dokpri)

Setelah kuaplikasikan tiga rangkaian produk perawatan rambut alami ini maka rambut memang terasa ringan, halus, dan hitam alami. Aku jadi semakin percaya diri dalam bekerja dan beraktivitas sosial. Oh ya rambut fit ini juga menularkan semangat positif, aku jadi semangat dan produktif menulis. Coba Emeron deh dan perhatikan rambutmu berubah lebih sehat berkilau.

Dengarkan rambutmu (dokpri)

Gambar cover dari pixabay

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 3, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: