Ingin Makan Enak di Bali? Yuk Mampir ke Lima Tempat Wisata Kuliner Ini!

Masakan khas Bali yang nikmat (dok. beautynesia.id)

Bali merupakan surga wisata Indonesia yang sudah mendunia dan memiliki pesona yang abadi. Tempat wisata di Bali begitu berlimpah. Memang tempat yang memanjakan mata di Bali tidak akan pernah ada habisnya, dan selalu menarik untuk dikunjungi. Apa yang tidak bisa kita dapatkan di Bali? Semuanya tersedia di sini, termasuk wisata kulinernya.

Omong-omong tentang sajian khas Bali, bukan hanya sate lilit dan sambal matahnya lho yang menggoda selera. Nah, bagi penggemar kuliner yang sedang berlibur di Pulau Dewata, berikut lima tempat makan lezat yang bisa Kalian kunjungi.

1. Bale Udang Mang Engking
Udang salah satu jenis seafood yang nikmat diolah berbagai cara. Ingin merasakan lezatnya udang yang disajikan dengan bumbu khas Indonesia? Rumah makan Mang Engking, tempatnya.

Selain menikmati berbagai olahan udang istimewa, pengunjung juga dapat menikmati menu lain yang tak kalah nikmatnya seperti karedok, iga penyet, dan gurame cobek. Hemmm…membayangkannya saja sudah bikin ingin menyantapnya.

Meskipun berlokasi di Kuta Bali, tempat yang buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam tersebut sarat dengan suasana khas Sunda. Pengunjung yang datang bisa manikmati sajian di saung yang terletak di atas kolam. Jadi bisa dibayangkan kan, betapa menyenangkannya menikmati hidangan lezat sambil mendengar gemericik air di bawah tempat duduk.

Hemmmm sedapnya udang bakar Mang Engking (dok.baleudang.com)

2. Nasi Ayam Kadewatan Ibu Mangku Bali
Berlokasi di Ubud, ayam Kadewatan merupakan hidangan berupa satu paket ayam ditemani sate lilit, sambal kacang teri, telur, sambal pedas, dan urap. Segar, gurih sekaligus pedas yang menggugah selera.

Sajian lezat ini bisa Kalian nikmati sambil lesehan. Hidangan khas Bali Ibu Mangku termasuk salah satu yang populer. Tidak heran jika tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Nasi ayam khas Bali yang sedap (dok.ngetren.co.id)

3. Mama San Bali
Mama San merupakan salah satu tempat makan di Bali yang menyajikan hidangan khas negara-negara Asia Tenggara seperti Kamboja, Thailand, dan Vietnam. Selain cita rasa masakannya yang lezat, daya tarik tempat ini berupa interior restorannya yang modern, elegan, dan juga instagramable. Jadinya bukan hanya lidah yang dimanjakan, tapi juga mata dan rasa nyaman.

Tempatnya cozy, asyik buat ramai-ramai (dok.mamasanbali.com)

Bagi Kalian yang sulit berpindah dari hidangan dalam negeri, jangan khawatir. Mama San juga menyajikan beragam masakan khas Indonesia.

4. Bebek Bengil
Terletak di Jalan Hanoman, Ubud Bali, rumah makan Bebek Bengil menyajikan hidangan bebek dengan sambal khas. Bebeknya itu empuk dan tidak berbau amis dengan bumbu yang meresap. Sambalnya membuat hidangannya makin lezat.

Oleh karenanya tak heran apabila banyak turis, baik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang mengunjungi tempat makan ini. Serunya, area rumah makan tersebut sangat luas dengan dekorasi khas Bali sehingga Kalian bisa mengajak keluarga besar ke tempat ini.

Ini dia menu andalan Bebek Bengil (dok. bebekbengil.co.id)

Selain hidangan bebek, pengelola restoran juga menyajikan nasi campur Bali, gado-gado, dan urap. Yang belum pernah dan ingin merasakan nasi campur Bali, bisa mencobanya di tempat makan ini.

5. Bali Strawberry Farm and Restaurant

Strawberry, si buah cantik dengan rasa asam manis yang segar banyak penggemarnya. Bali Strawberry Farm and Restaurant bisa dibilang merupakan surganya penggemar strawberry alias stroberi.

Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai olehan buah berwarna merah tersebut seperti es krim, nasi goreng, kue, dan milk shake. Nasi goreng strawberry seperti ya rasanya?

Stroberinya segar (dok. strawberrybedugul.com)

Tidak hanya itu, sambil bersantap pengunjung juga bisa menikmati pemandangan berupa kebun stroberi yang luas dan dikelilingi perbukitan hijau. Paru-paru dan indera penglihatan bakal merasa nyaman. Udara sejuk dan sajian stroberi nikmat ini merupakan paduan tepat yang akan membuat kunjungan ke Bali semakin sulit untuk dilupakan.

Jadi, sudah tahu ingin menikmati kuliner apa saja di Bali? Apabila sudah, ini saatnya untuk memesan hotel agar liburan di Pulau Dewata semakin menyenangkan.

Sebagai rekomendasi, Kalian bisa lho memesan hotel melalui aplikasi Airy di smartphone. Melalui aplikasi ini Kalian dapat mencari berbagai hotel di Bali sekaligus memesannya dengan satu kali klik.

Apps Airy yang memudahkan dalam memesan hotel (dok. Airyroom)

Istimewanya aplikasi ini, setiap penginapan yang tergabung dalam jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak ini memiliki tujuh fasilitas yang dijamin tidak akan membuat Kalian kecewa saat berada di Airy Rooms. Fasilitas tersebut di antaranya kamar be-AC, TV flat,ranjang yang bersih, kamar mandi dengan shower, air hangat, dan toiletries. Berlibur puas, tidurnya juga pulas.

Poin plusnya lagi, pembayaran hotel Airy Rooms beragam. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank ataupun menggunakan kartu kredit. Praktis bukan?!

Yuk cek kalender dan tandai tanggal merahnya untuk berlibur dan berwisata kuliner.

Bali surga wisata dan budaya (dok.pixabay)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 17, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: