Kiki Challenge dan Vidklip In My Feelings

Hal-hal yang viral saat ini bukan hanya sesuatu yang menarik dan bermanfaat, tapi terkadang sesuatu yang aneh, konyol dan membahayakan. Ketika demam Kiki Challenge, aku terheran-heran apa sih yang bikin tantangan ini jadi sesuatu yang hits. Apa gara-gara ikut dipopulerkan selebriti dunia seperti Will Smith, Dua Lipa dan kemudian diikuti selebriti tanah air?  Ehm bisa jadi

Rasa penasaran dan keinginan untuk ikut-ikutan memang sulit dilarang bagi kalangan muda. Ketika demam Tik Tok aku tersenyum kecut melihat keponakanku dan sepupuku di Malang ikut-ikutan bikin video lucu-lucuan. Mereka masih muda sih jadinya hal-hal semacam itu dianggap seru. Apalagi teman-temen sepergaulan mereka juga melakukannya. Kalau yang sudah seumuran sepertiku paling juga bengong, ngapain joget aneh-aneh terus diunggah. Bikin video youtube aja sampai sekarang tetap nggak pede munculin wajah hehehe.

Sebelum Kiki Challenge aku ingat ada tantangan yang menurutku aneh dan membahayakan. Yakni, ice bucket challenge. Anehnya tantangan disiram es seember ini sebenarnya untuk tujuan sosial, yakni mengumpulkan donasi untuk penelitian penyakit Amyotrophic Lateral Scleroris (ALS). Yakni, semacam penyakit berkaitan dengan sistem syaraf. Penderitanya akan mengalami kelumpuhan seiring waktu karena kurang berfungsinya dan melemahnya sistem syaraf dalam tubuhnya. Tujuannya mulia, tapi menurutku tidak ada korelasi antara tantangan tersebut dengan donasi penyakit langka itu. Apalagi banyak yang ikut tantangan tersebut hanya seseruan tanpa tahu tujuannya.

Yang kuingat tantangan itu di sini juga ngetren di kalangan anak SD. Keponakanku diajak teman-temannya untuk mengikuti tantangan tersebut. Walah, untungnya ga jadi. Bisa pilek beneran jika musim kemarau di siang bolong badan disiram seember es.

Setelah beragam tantangan, seperti manekin, dan sebagainya kemudian lahirlah Kiki Challenge. Cara melakukan tantangan ini adalah penerima tantangan menari di samping mobil yang bergerak perlahan diiringi lagu Drake yang berjudul In My Feelings. Ketika bagian lagu Kiki, I Love You maka tangan membentuk hati.

Di Amerika, tantangan ini telah menelan korban yang mengalami luka parah. Memang jika menari di samping mobil yang bergerak tentunya membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan sekitarnya. Kecuali kendaraannya bergerak di halaman rumah atau di tanah lapang, bukan di jalan umum. Tapi tantangan ini menurutku besar risikonya daripada tingkat keseruannya.

Gara-gara tantangan ini, aku penasaran dengan video klipnya. Rupanya video klipnya baru dirilis 2 Agustus lalu dan hingga sekarang sudah ditonton lebih dari 30 juta pasang mata.

Menurutku video klipnya biasa saja. Di awal lagu ada cerita jika Drake merayu seorang gadis. Ia lalu diusir oleh ibu si gadis. Kemudian adegan berpindah ke jalan dimana ada banyak gadis yang menari dan juga ada yang menari di bus. Segala kejadian itu kemudian ternyata hanya ada di benak Drake. Video klip berakhir dengan cuplikan tarian, di antaranya ada yang memang menari di samping mobil bergerak, termasuk hewan-hewan lucu.

Tarian di sebagian besar lagu bukan ditarikan di samping mobil yang bergerak. Tariannya jenis tarian hip hop pada umumnya. Baik penari perempuan maupun tarian yang dibawakan mereka menurutku agak vulgar dan terlalu seronok.

Lagu Drake, In My Feelings, merupakan lagu hip hop yang ringan dan agak datar. Bukan kesukaanku sih, tapi juga tak buruk. Lagu ini masuk dalam album Drake berjudul Scorpion.

Oh ya bagian refrain-nya yang hits dan digunakan sebagai latar Kiki Challenge seperti berikut ini.

Kiki, do you love me? Are you riding?
Say you’ll never ever leave from beside me
‘Cause I want ya, and I need ya
And I’m down for you always
KB, do you love me? Are you riding?
Say you’ll never ever leave from beside me
‘Cause I want ya, and I need ya
And I’m down for you always

Gambar atas dari Popsugar

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 5, 2018.

4 Tanggapan to “Kiki Challenge dan Vidklip In My Feelings”

  1. Seringkali memang hal-hal yang viral tidak memiliki penjelasan yang masuk akal.

  2. Miris memang banyak orang yg ikut ikutan sesuatu tanpa tau maksud dan tujuannya juga tentang resikonya.
    Saya pernah liat video challenge nya memang ckup berbahaya apa lagi jika dilakukan dijalan raya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: