Singapore Laksa La Mian Berasa Santap Laksa Betulan

La Mian dengan kuah laksa itu terhidang panas-panas. Di atas la mian, mie putih, terdapat beberapa ekor udang kupas, irisan telur, dan tomat. Penampilannya benar-benar mengundang selera. Aku menyendok mie beserta kuahnya. Wah badanku terasa hangat dan lidahku termanjakan oleh citarasanya yang lezat. Aku merasa di depanku adalah laksa Singapura betulan.

Omong-omong tentang Singapura,aku yakin banyak di antara Kalian yang sudah pernah mengunjungi kotanya. Biasanya Singapura menjadi negara yang kali pertama dituju untuk merasakan pengalaman ke luar negeri. Hehehe aku banget deh.

Singapura sering menjadi destinasi liburan warga Indonesia. Banyaknya rute dan jadwal penerbangan ke Singapura, serta tidak mahalnya tiket pesawat menuju ke sana, menjadi alasan Singapura menjadi tujuan wisata favorit.

Jika waktu ke Macao dan India aku agak was-was ketika menikmati hidangan lokal, di Singapura aku merasa baik-baik saja. Pasalnya, makanan-makanan di Singapura banyak yang merupakan masakan Melayu dan peranakan. Rasa masakannya tak beda jauh dengan yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah laksa.

Di Indonesia, masakan laksa juga banyak dijumpai. Ada laksa Bogor, laksa Betawi, dan juga laksa Medan. Laksa ini mirip-mirip tapi jika dirasai dan diperhatikan benar-benar ada perbedaan dalam hal bumbu, pelengkap dan penyajiannya. Demikian juga dengan laksa Singapura.

Laksa Singapura menggunakan bahan dasar santan yang kental. Ia menggunakan bumbu di antaranya bawang putih, bawang merah, cabai merah, kunyit, lengkuas, daun sereh, dan daun kesum. Laksa ini menggunakan isian udang dan ebi sehingga aroma seafood-nya terasa. Mie yang digunakan sebagai isian umumnya jenis mie putih dari tepung beras.

Laksa bersifat mengenyangkan. Tapi ia bisa dan enak disantap kapan saja, baik untuk sarapan, makan siang, ataupun makan malam.

Prima Taste, Mie Instan Premium dengan Rasa Laksa yang Lezat
Pagi ini aku penasaran ingin mencobai mie instan premium dengan rasa laksa Singapura yang kata kawanku sedap dan seperti menyantap laksa betulan. Hemmm benarkah?

Kemasan mie instannya besar dan berwarna hitam elegan. Bobotnya adalah 185 gram. Mie instan ini tidak menggunakan MSG dan bahan adiktif lainnya seperti pewarna buatan dan penguat rasa.

Di dalam ketika kubuka kemasannya terdapat mie kering bundar, kemasan isi bumbu laksa, dan kemasan pasta laksa. Bumbu laksanya memiliki komposisi santan kelapa bubuk, garam, gula, dan ekstrak ragi. Sedangkan pasta laksa terdiri dari pasta cabe udang kering, minyak nabati pasta udang, air pasta cabe, bubuk cabe, lada putih, serai, kunyit bubuk, daun laksa, cabe, lengkuas, kunyit, dan daun bawang. Wow bumbunya memang komplit.

Cara memasaknya sih mudah tapi agak lebih lama dibandingkan memasak mie instan pada umumnya. Yang pertama adalah menjerang air 500 ml (sekitar dua gelas air) bersama bumbu dan pasta laksa. Setelah mendidih baru dimasukkan mie dan masak hingga mie matang sekitar tujuh menit. Kalian bisa menambahkan udang atau bakso pada saat memasak mienya. Lalu hidangkan bersama irisan telur rebus, potongan kentang rebus, tomat, atau sesuai selera.

Kalau dari pengalamanku merasai mienya buat sarapan tadi, porsinya besar. Awalnya ingin kusantap ke satu mangkok. Ternyata berlebih hingga jadi dua porsi. Alhasil aku menyantap satu kemasan mie ini bersama pasanganku dalam dua wadah terpisah. Eh ternyata kami sama-sama kenyang.

Tekstur mienya kenyal dan bersifat mengenyangkan. Mie ini menyerap bumbu dan kuahnya sehingga rasanya enak. Kuahnya sendiri benar-benar seperti laksa yang asli. Rasa santan yang gurih dengan aroma udang yang sedap dan agak pedas. Sedapppp!!! Sarapan yang lezat dan mengenyangkan.

Singapore Laksa La Mian ini diproduksi oleh Prima Taste dari Prima Food. Di Indonesia makanan ini diimpor oleh PT Gracia Indo Utama. Makanan ini halal dan telah terdaftar dalam BPOM RI.

Makanan mie instan premium Prima Taste, Prima Food, ini bagian dari produk yang dipromosikan oleh Tasty Singapore. Apa itu Tasty Singapore? Ia adalah brand yang menaungi produk-produk asal Singapura, yang bertujuan mengenalkan masakan dan jajanan Singapura dengan citarasa asli, halal, dan sehat. Produknya memiliki ciri khas enak, praktis, bebas MSG, tinggi kandungan nutrisi, dan rendah kalori.

Produk ini bisa ditemui di swalayan menengah ke atas, seperti Foodhall, AEON, Diamons, dan Farmers Market. Oh ya negara Singapura berulang tahun ke-53 pada 9 Agustus 2018, tidak beda jauh ya tanggalnya dengan perayaan kemerdekaan di Indonesia. Ya kalau kangen jalan-jalan di Singapura sambil berharap main ke sana lagi, bisa menyantap dulu mie laksanya.

Selamat berakhir pekan, Kawan-kawan:)

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 11, 2018.

2 Tanggapan to “Singapore Laksa La Mian Berasa Santap Laksa Betulan”

  1. Jadi kangen Singapore….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: